Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Timses pun Bisa Piknik

Diperbarui: 10 Maret 2020   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok kartanesia.com

Timses atau dikenal dengan tim sukses, biasanya dilakukan oleh seseorang yang mengikuti pesta demokrasi dan kemudian mereka menyusun tim pemenangan, bagi yang menang menjadi berkah baginya, kalau tidak menang ya resiko tidak mendapatkan bonus. 

Menjadi tim sukses itu tidak mudah lho, karena mereka pasti punya kontribusi yang nyata, terutama dalam perolehan dukungan, karena setiap timses selalu merapatkan barisan secara rutin, baik saat pagi, siang, maupun sore. 

Mereka secara all out akan berbagi cerita, peta kemenangan, sekaligus membaca peta lawan, dan strategi ini dibangun dengan rapi, dan dipastikan setiap timses ada koordinator atau dikenal dengan kordus, kalau wilayahnya ada desa. Kordus itu singkatannya adalah Koordinator dusun. 

Pergerakan mereka benar-benar termonitor dengan baik, dan bagi yang sukses target maka wajar saja jika pemenang suara, kemudian melaksanakan hajatnya dengan memberikan bonus berupa piknik ke obyek wisata, sah-sah saja sebagai bagian dari amal jariyah agar tali peseduluran tetap melekat dan bisa membangkitkan hiroh bagi timnya. 

Karena setelah menang, mereka juga harus mengawal pembangunan di desanya, agar desanya bisa berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya sesuai dengan visi dan misi desa yang terpilih. 

Seorang tim sukses ada yang bilang saya masuk ring 1, saya ring 2, saya relawan, dan saya ini pendukung fanatik, saya ini hanya simpatisan saja, masing-masing punya bobot penilaian, dan setiap bobot penilaian ini mesti ada keistimewaan tertentu bagi calon yang sudah terpilih. 

Contoh saja, timses pemenangan Partai Politik, atau timses Calon Anggota Legislatif, atau bisa kita sebutkan timses Pilkades, semuanya pasti punya namanya ring 1, ring 2, dan seterusnya. Mereka punya tugas dan wilayah yang berbeda, domain penugasan akan tidak sama, termasuk dalam mengatur pengeluaran dana dan ragam macamnya. Mereka diberikan akses mana yang paling kuat dan akses mana yang biasa saja. 

Kebijakan seperti ini dilakukan oleh calon dengan melihat bobot kecerdasan, pengaruh dan keuletan dan tingkat trust yang tinggi. Semakin tinggi trust pada calon ke timses ini akan semakin memperkuat posisi tawar, kalaupun jadi, pastinya ada sesuatu yang bisa diharapkan dari sepak terjang atau pengabdiannya selama bergabung. 

Selamat bagi timses yang mau piknik dan sudah mensukseskan calonnya, sehingga senyum kebahagiaan selalu menyertainya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline