Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Ada Diskon, Semua Umur Ikut Berburu

Diperbarui: 17 Agustus 2019   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: avopix.com

Siapa orang yang tidak suka discount saat beli produk di mall, atau di toko grosir, sudah dapat discount dapat hadiah lagi, maka dipastikan berbondong-bondong untuk datang. Informasi berantai, wal hasil pemburu discount atau potongan harga akan segera datang. 

Bulan Agustus saat HUT RI dipastikan banyak pemasaran di retail menawarkan paket eksklusif dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 ini, bahkan sejumlah pameran di kab/kota yang digelar di sejumlah daerah, memberikan bonus tertentu bagi para pengunjung yang datang untuk sekedar mengambil foto lalu di kirim ke IG dengan harapan nanti dapat bonus atas hadiah yang ditulis, dan ini adalah model promo murah dan juga menjadi edukasi bagi masyarakat. 

Alasan klasik kenapa ada discount adalah untuk memastikan produknya laku, pembeli dibuat penasaran bahwa produk ini sudah hampir habis atau daripada di return lambat, maka kebijakan perusahaan untuk memberikan discount tertentu atas produk tersebut, kadang discount antara 30-50%, bayangkan gimana pembeli tidak tergiur, saking asiknya mereka lupa waktu, dan lama sekali berada di mall dimana memberikan banyak discount yang ada. Belum lagi jika setiap pembelian sejumlah tertentu nanti di undi dan dapat 1 unit mobil baru. 

Contoh saja teman saya, Faedhul Hasan, belanja di Yogya Mall Ketanggungan, tiap bulan diusahakan belanja dan mendapatkan kupon dari pihak mall, lalu ditulis identitas dan dimasukan ke dalam kotak, dengan harapan dapat 1 unit mobil expander, selang beberapa bulan ada pengumuman hadiah ternyata faedhul hasan dapat dan ini adalah rejeki yang luar biasa yang tidak disangka dapat hadiah tersebut. Atas hadiah yang diterima bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan mendaftar haji. 

Strategi discount adalah cara efektif bagi perusahaan untuk menggait konsumen baru, dan meningkatkan penjualan, termasuk memberikan kepercayaan yang tinggi kepada custumer agar loyal untuk datang ke produk yang ada.  ketika seseorang menerima sebuah kupon atau diskon, mereka menjadi lebih senang dan rileks. Itu bisa jadi menguntungkan dalam jangka panjang jika perasaan baik tersebut dapat diasosiasikan dengan merekmu.

Saat ada Disko,  membuat produkmu tidak dibanding-bandigkan denganmerek lain. Discount juga ada ruginya, karena stok barang yang diberikan terkadang produk lama, namun bagi sejumlah pembeli yang paham, tidak menghiraukan apakah itu produk lama atau baru, yang penting lihat ada badrol harga, dan ada discount beli aja. Lumayan bikin mama senang, papa jadi sayang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline