Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Sate Ayam, Pastinya di Pak Dul Brebes

Diperbarui: 7 Mei 2018   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sate Ayam Pak Dul/Doc Pribadi

Sensasi kuliner kali ini adalah menikmati sate ayam Pak Dul (Mas Slamet) Brebes Jawa Tengah,  dimana sate ayam ini digandrungi oleh para ahli kuliner baik itu kalangan birokrasi, pengusaha maupun para guru dan dosen.

Ciri sate ayam Pak Dul pertama adalah sindikan sate, terbuat dari lidi kelapa, kedua ayam yang dijual adalah ayam kampung bukan ayam broiler, ketiga, kuah sop berasal dari bumbu rempah-rempah yang membikin ahli kuliner merasakan pedas, panas dan lidahpun terasa binget, keempat dibakar dengan panasnya arang hitam dan sedikit batok kelapa, disajikan di atas piring, dan dikasih bumbu kecap, bumbu kacang dan ada sedikit cabai yang sudah dihaluskan. 

Dibakar / Doc Pribadi

Sate pak Dul ini awalnya buka di jatibarang, setelah mengalami kemajuan usaha lalu membuka beberapa lokasi sebagai perluasan usaha dan mendekati para penikmat kuliner. 

SaatnyaJatengDIYJatim dan KabarDariSeberang

Satu kodi sate ayam ini dipatok harga Rp 75 ribu, harga yang cukup standar tentunya, untuk dinikmati 3 orang atau 4 orang. Bila ditambah 2 mangkok kuah sop ayam ini, maka akan terasa sedikit sensasi khas masakan pak dul ini. 

Disajikan/Doc Pribadi

Lokasi sate pak dul anda bisa kunjungi di 4 tempat yakni, depan lapangan PG Jatibarang, sebelah timur lapangan PG Jatibarang,sebelah barat lampu merah PLN Slawi dan di Jalan sultan Agung Brebes. 

Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan rasakan sensasi kuliner unggulan di Brebes selain sate kambing ada juga sate ayam. 

Lokasi Sate Pak Dul/Doc Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline