Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Liburan Sekolah Tiba, Obyek Wisata Makin Ramai

Diperbarui: 15 Desember 2017   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Obyek wisata di Lombok

Berkunjung ke obyek wisata sudah menjadi kebutuhan semua orang, apalagi jika saat hari libur sekolah, hampir semua obyek wisata baik yang sudah dikelola profesional, dikelola Bumdes Desa, dikelola oleh pihak Pemerintah Kabupaten/Provinsi, semua pasti ramai. 

Dampaknya adalah masyarakat sekitar obyek wisata tersenyum lebar, karena mendapatkan income yang berbeda, dan dipastikan ada kenaikan tarif jualan, walaupun relatif tidaklah banyak kenaikannya. Namun namanya wisata dimanapun berada, pengunjung asalkan sudah fanatik dan merasakan kenyamanan dan juga keindahan alam yang ada, berapapun mereka akan bayar. 

Beberapa agen pariwisata pun ramai mendapatkan order dari sekolah, baik itu biro perjalanan wisata, maupun ada yang request untuk wisata keluarga. Armada bis di masing-masing PO pun rata-rata sudah mulai penuh orderan, bahkan mulai 19 Desember hingga Minggu pertama masuk tahun 2018 sudah tercatat dan tersusun rapi rute dan lokasi dimana yang akan dikunjungi. 

Sekolah dari mulai SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK pun mulai berkemas-kemas dengan menyusun jadwal serta mengirimkan undangan kepada orang tua wali muridnya, bahwa pada tanggal yang ditentukan akan dilaksanakan wisata bersama sekolah dengan membayar sejumlah paket yang sudah ditentukan oleh biro perjalanan wisata. 

Di langsir dari id.wikipedia.org ada beberapa objek wisata yang terkenal di Indonesia yang bisa dikunjungi antara lain, Pantai Kuta, Pantai Palabuhanratu, Pantai Pangandaran, Borobudur, Prambanan, Monas, Taman Mini Indonesia Indah, Puncak Bogor, Keraton Kasepuhan, Taman Wisata Mekarsari, Danau toba, Danau Singkarak, Taman Nasional Wakatobi, Istana maimun, Museum Sejarah Jakarta, Taman Nasional Pulau Komodo, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Raja Ampat, Air Terjun Moramo, dan masih banyak lagi. 

Bagi anda yang tempat tinggal dekat dengan obyek wisata tersebut sangatlah tepat untuk memilihnya dengan melihat kebesaran ciptaan Tuhan, disamping memiliki manfaat yang penting untuk kesejahteraan umatnya juga untuk kestabilan alam ini. 

Makanya wajar jika setiap obyek wisata itu harus di rawat dengan baik, sehingga mendapatkan hasil yang bisa dioptimalkan, jangan sampai kita yang hidup dan berada di dekat obyek wisata, malah acuh tak acuh, adanya obyek wisata bisa berdampak positip dan juga negatif. 

Ada beberapa alasan kenapa setiap pelajar diminta untuk mengikuti wisata :

1. Bisa lebih mengenal diri sendiri : Ketika kita traveling, kita akan bertemu dengan banyak hal yang baru. Pada saat ini kita mulai lebih mengenal karakter diri, apa yang kita senangi, apa yang kita takutkan, dan lain-lain. Terlebih apabila melakukan Solo Traveling, kita adalah satu-satunya orang yang memutuskan segala sesuatu saat di perjalanan.

2. Mengenal orang lain dan karakter orang lain : Pada saat melakukan perjalanan sudah pasti kita akan bertemu dengan orang-orang baru. Kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan seperti daerah asal orang tersebut, adat, kebiasaan, atau hal-hal lain yang berbeda dari kehidupan kita.

Mengenal karakter orang lain merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi hidup kita. Karena tidak semua orang mempunyai karakter yang sama, bisa saja justru sangat berkebalikan dengan karakter diri kita. Apa yang ada dalam diri orang lain bila bersifat positif bisa kita tiru, dan yang negatif bisa kita jadikan pelajaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline