Lihat ke Halaman Asli

Sutrisno Penadebu

Menulis menebar kebaikan, Menulis apa saja bila ide datang

Pohon Durian Belakang Rumah

Diperbarui: 11 Mei 2023   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pohon durian belakang rumah-Dokpri

Pohon Durian Belakang Rumah

Oleh: Penadebu

Sore hari kepala saya mendongak ke belakang rumah. Tanpa saya sadari buah kesukaan saya sudah bergelantungan cukup banyak. Walau hanya melihat saja rasanya sudah senang. Bagaimana tidak buah kesukaan yang selalu saya cari ketika musimnya sampai harus merogoh kocek ratusan ribu. 

Pernah suatu ketika karena tidak musim saya sempat merogoh kocek sekira Rp500.000,- untuk satu durian. Alhamdulillah sampai di rumah diberi ceramah sama istri, walau mau juga memakannya.

Buah yang bergelantungan-Dokpri

Kini harapan buah yang bergelantungan di belakang rumah menjadikan adem.Tidak ada yang lebih nikmat daripada memetik buah segar langsung dari pohon di halaman belakang rumah sendiri. 

Salah satu buah tropis yang sangat digemari adalah durian. Meskipun dikenal sebagai buah yang berbau menyengat, namun saya sangat menyukainya. Di Tambong Babulu Darat, Penajam Paser Utara, terdapat 2 pohon durian montong yang sedang berbuah cukup lebat dan tinggal menunggu untuk dipanen.

Tinggal tunggu masak_dokpri

Apakah Anda juga ingin menanam pohon durian di halaman belakang rumah Anda? Berikut adalah beberapa tips tentang cara menanam dan merawat pohon durian hingga bisa berbuah dengan baik.

Pilih Jenis Durian yang Cocok

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline