Lihat ke Halaman Asli

Faiq NoorFadlillah

PC IPNU Brebes, Public Relations

Bazar Ramadhan

Diperbarui: 29 Maret 2023   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Pengurus Karang Taruna (KT) IKPB Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes menggelar Bazar Ramadhan Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tahunan KT IKPB yang mengusung Tema "Gebyar Ramadhan".

Kegiatan yang sempat terhenti pelaksanaannya selama tiga tahun belakang karena pandemi Covid-19 lalu, kini kembali diadakan dengan konsep yang berbeda. Hal ini merupakan bagian dari evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun-tahun sebelumnya yang semakin tahun semakin sepi peminat karena salah satunya faktor perkembangan zaman. 

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua KT IKPB Rekan Syahrul Fajar dalam sambutan rapatnya "Walaupun kita belum ada satu tahun disahkan, kita harus menjawab tantangan atas pelaksanaan yang sudah menjadi kebiasaan warga Desa Buniwah ini. Kita jadikan pelaksanaan tahun ini agar lebih baik dan lebih banyak yang antusias".

Dok pribadi

Kegiatan KT IKPB tahun-tahun sebelumnya hanya berisi lomba-lomba seni islami yang diadakan di minggu terakhir bulan Ramadhan dan lomba olahraga yang diadakan pada awal bulan Syawal setelah lebaran. Dimana pada lomba seni islami semakin tahun peminatnya semakin berkurang. 

"Tahun ini kita harus buat konsep dimana lomba seni islami harus ramai peminatnya, karena yang dilombakan adalah tradisi yang biasa warga desa lakukan sehari-hari, seperti contohnya lomba diba'iyah. Maka dari itu agar menarik kita buat konsep dengan dibuat Bazar Ramadhan, sehingga lomba diadakan sore hari dan bagi warga yang ikut atau sekadar menonton lomba tidak takut untuk mempersiapkan hidangan berbuka karena sudah disediakan Bazar" Pungkas Syahrul Fajar.

Dok pribadi

Bazar Ramadhan sudah dibuka sejak Senin, 27 Maret 2023 lalu. Walaupun kegiatan perlombaan belum dimulai namun antusias pedagang dan pembeli ramai. Seperti yang disampaikan oleh ketua PKK Desa Buniwah yang juga membuka stand di Bazar Ramadhan tersebut.

Dok pribadi

"Alhamdulillah ramai, walau tadi sempat hujan semua pedagang yang ada disini saya lihat dagangannya pada habis" Ucap Azah Mudrikah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline