Lihat ke Halaman Asli

Akankah Kesederhanaan UGM / Jogja Luntur..?

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Memang sudah ga bener lagi pembangunan Apartemen Uttara di Jalan Kaliurang km 5 / 500 meter utara Rektorat UGM dengan alasan :


  1. Jalan Kaliurang sebenarnya sudah over load, akan menjadi colaps jika ada apartemen yg tidak ada akses alternatif distribusi lalu lintas.
  2. Jalan Kaliurang Km 5, sangat dekat dengan UGM yaitu kampus kerakyatan / kesederhanaan sangat tidak etis dengan apartemen mewah,
  3. Pemerintah Sleman tidak berkaca dengan kesalahan UGM dengan membangun Plaza Kampus yang sudah tidak layak AMDAL terkait lalu lintas.
  4. Semakin terlihat kebobrokan SDM di Jogja yg katanya kota pendidikan dan budaya.
  5. Semakin jelas statment Sri Sultan pada acara Mata Najwa on stage UGM April 2014 terkait izin apartemen mewah dari pusat ( Jakarta ) dikarenakan Jogja daerah istimewa, hal ini semakin memperlihatkan Indonesia sudah bobrok. Sri Sultan juga berkata bahwa Yogyakarta hanya memberikan IMB ( Izin Mendirikan Bangunan ) dan jika izin diberikan maka dimana lagi ke Istimewaan dan Kebudayaan Yogyakarta..?
  6. Hanya berjarak 500 Meter dari Rektorat UGM, mencerminkan UGM juga belum mampu memberikan dampak "kampus kerakyatan" bagi sekitarnya. !!



YOGYAKARTA, 8 Mei 2014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline