Lihat ke Halaman Asli

5 Langkah Menyewa Villa Pribadi

Diperbarui: 27 Oktober 2015   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

 

 

Mengapa menghabiskan liburan anda di sebuah kamar hotel yang mahal namun kecil ketika anda bisa menyewa villa pribadi?

 

Jika kata-kata “karena saya tidak mampu untuk menyewanya” akan keluar dari mulut anda, ijinkan saya untuk menyela. Villa memang identik dengan harga “selangit” dengan fasilitas kolam, pemandangan yang indah dan jalur pribadi ke pantai. Namun, anda hanya perlu tahu apa yang harus dicari dan kapan harus mencarinya. Untuk itu, berikut ini lima tips untuk mendapatkan villa pribadi – walau hanya untuk satu minggu.

 

  1. Tahu apa yang diharapkan

 

Penyewa villa cenderung orang yang menikmati hidup seperti penduduk setempat. Tapi ada sisi lain yang membuat anda merasa sepenuhnya berada di rumah seperti mengerjakan tugas sehari-hari: mencuci piring, memasak, dll.

 

  1. Melakukan perjalanan bersama keluarga dan teman

 

Berlibur bersama keluarga dan teman tentu menambah pengalaman namun masalah tak terduga bisa saja terjadi. Untuk itu ketahui preferensi seleksi kamar masing-masing di awal. Pilih strategi anda: terapkan titik harga yang berbeda untuk kamar tidur yang berbeda, setuju untuk beralih kamar jika tidak cocok, atau menyerahkan keputusan pada orang yang memesan villa. Juga, jangan membatasi diri ke sebuah villa dengan jumlah yang tepat dari kamar tidur yang diperlukan untuk mengakomodasi pesta Anda. Banyak villa menawarkan potongan harga tergantung pada berapa banyak kamar tidur yang benar-benar anda gunakan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline