Lihat ke Halaman Asli

LPKA KELAS II PALU

Akun Resmi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu, Dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah

Bersama Dinsos, LPKA Palu Komitmen Wujdukan Pembinaan yang Ramah Anak

Diperbarui: 21 Oktober 2024   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.humaslpkapalu

Palu -- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu menegaskan komitmennya untuk mewujudkan pembinaan yang ramah anak.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi saat menerima kunjungan langsung tim Dinsos Kota Palu guna perkuat sinergitas, Senin, (21/10/2024).

"Kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pembinaan yang berkualitas dan ramah. Bersama Dinsos, kami berkomitmen untuk menghadirkan program-program yang tidak hanya mendidik tetapi juga menyenangkan, agar anak-anak dapat belajar dan tumbuh dalam suasana yang positif," ujar Kafi.

Diketahui, LPKA Palu dan Dinsos berencana untuk meluncurkan berbagai inisiatif, termasuk pelatihan keterampilan yang menyenangkan, kegiatan seni dan budaya, serta program pendidikan yang berbasis pada pendekatan bermain.

Kafi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak binaan, dengan fokus pada pendekatan yang humanis dan berorientasi pada kebutuhan anak.

"Pembinaan yang efektif harus melibatkan semua pihak, dan kami siap bekerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak binaan kami," jelas Kafi

Didampingi Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus bersama Kepala Subbagian Umum, Andi Nuryadin, Kafi berharap agar komitmen bersama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pembinaan.

"Setiap anak binaan memiliki masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan, mereka layak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam meraih cita-cita. Mari kita bersama, satukan persepsi guna mencapai harapan tersebut," ungkapnya.

Mewakili Dinsos Kota Palu, Hany juga menekankan pentingnya sinergi ini dalam menghadapi tantangan sosial yang dihadapi anak binaan. "Kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pembinaan yang diberikan sesuai dengan prinsip perlindungan anak. Kami akan bekerja sama dalam merancang program yang memperhatikan aspek kesejahteraan, pendidikan, dan rehabilitasi sosial anak," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi terhadap upaya LPKA Palu dalam menjalin sinergitas kuat bersama para mitra. Menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu prioritas utama pihaknya dalam mewujudkan anak hebat, cerdas dan siap kembali ke masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline