Lihat ke Halaman Asli

LPKA KELAS II PALU

Akun Resmi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu, Dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah

LPKA Palu Antisipasi Gangguan KAMTIB Selama Perayaan Idul Fitri

Diperbarui: 11 April 2024   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOK.HUMASLPKAPALU

PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) selama perayaan Idul Fitri, Kamis (11/4) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah LPKA Palu dalam menjaga keamanan serta mendeteksi dini hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib. Penyisiran ini dilakukan oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Adm. Wasgakin), Hery Purwono bersama Regu Pengawasan, pada area dalam dan luar kantor LPKA Palu.

Dalam kegiatan ini, Hery mengatakan bahwa pemeriksaan dan pengawasan pada area vital menjadi tugas prioritas petugas LPKA apalagi saat hari raya yang para pengunjung atau pembesuk aktif berdatangan.

"Petugas LPKA khususnya bagian Pengawasan wajib melakukan pengecekan di Area dalam dan disekitar lingkungan LPKA Palu. Pemeriksaan secara rutin guna mengetahui ada tidaknya indikasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Hery.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang mengapresiasi kerja jajarannya mengatakan bahwa seluruh petugas di LPKA Palu siap menghadapi kunjungan keluarga Anak Binaan selama Idul Fitri, mulai persiapan pelaksanaan kunjungan, tempat, hingga melakukan penyisiran area LPKA Palu guna memastikan bahwa keamanan dan ketertiban selalu terjaga.

"Kontrol rutin merupakan salah satu bentuk kesiapan LPKA Palu di Hari Raya Idul Fitri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga Anak Binaan guna memastikan bahwa keamanan dan ketertiban selalu terjaga di dalam LPKA Palu," pungkas Revanda.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan perlunya meningkatkan kegiatan deteksi dini di area dalam dan luar pada Lapas/Rutan/LPKA guna mencegah adanya gangguan kamtib. Ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya keluarga Warga Binaan/Anak Binaan untuk turut mendukung kondisi Lapas/Rutan/LPKA yang kondusif serta bebas dari gangguan kamtib.

HUMAS LPKA PALU




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline