Lihat ke Halaman Asli

Pemain Ayam

Pecinta Ayam Bangkok

Beberapa Manfaat Petai untuk Kesehatan Tubuh Ayam Bangkok Aduan

Diperbarui: 12 September 2021   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pemainayam.live

Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh Ayam Bangkok Aduan sangat jarang di ketahui oleh banyak pecinta ayam bangkok. Apalagi buat para pecinta ayam pemula pasti masih bingung dengan informasi ini, PemainAyam akan menjelaskan beberapa manfaat petai tersebut. Banyak kandungan penting dalam petai yang sangat berguna untuk kesehatan ayam bangkok aduan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Petai sering di olah menjadi masakan yang enak untuk di santap. Tetapi Petai sendiri juga bisa kita manfaatkan sebagai penambah vitamin bagi Ayam Bangkok Anda. Bagi Anda yang ingin mencoba khasiat dari Petai untuk ayam bangkok anda bisa langsung membaca artikel ini sampai habis.

Beberapa Kandungan Gizi Petai Bagi kesehatan Tubuh Ayam

Tidak semua orang menyukai sayuran yang bernama latin Parkia Speciosa atau yang biasa kita sebut Petai. Banyak sekali orang yang khawatir akan mengalami bau mulu setelah memakan sayuran ini. Namun sebenarnya banyak sekali nutrisi dalam petai yang baik untuk tubuh kita atau juga Ayam Bangkok Aduan. Karena mempunyai kandungan gizi yang banyak petai kerap di manfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan obat tradisional.

Salah satu kandungan mineral pada Petai seperti karoten, vitamin B kompleks, vitamin C, dan niasin yang tak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Berbagai kandungan gizi yang terdapat dalam Petai tersebut tentu dapat memberikan khasiat masing-masing. Berikut akan kami jelaskan beberapa manfaat petai untuk tubuh Ayam Bangkok Aduan kita.

  • Sumber Antioksidan Yang Baik Bagi Ayam

Petai mengandung sebuah senyawa bioaktif yang bersifat antioksidan yang di sebut flavonoid. Antioksidan tersebut akan menangkal radikal bebeas sehingga dapat membantu mencegah diabetes pada ayam bangkok aduan. Manfaat petai yang satu ini pernah di buktikan pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2013. 

Di temukan bahwa kandungan dan aktivitas antioksidan yang terdapat dalam petai cenderung lebih tinggi di bandingkan sayuran lainnya. Maka dari itu anda bisa memberikan Petai untuk ayam bangkok Aduan Anda Agar dapat menambah asuapan vitamin bagi ayam tersebut.

  • Memperlancar Pencernaan Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok Aduan yang mengkonsumsi 1 buah petai setiap harinya dapat mencegah masalah pencernaan pada ayam tersebut. Pencernaan yang lancar akan membuat ayam bangkok aduan menjadi lebih sehat dan bisa dapat bertarung dengan nyaman saat dalam arena pertandingan. 

Cara pemberian kepada ayam bisa dengan cara memotong kecil 1 buah petai dan campurkan pada pakan yang biasa anda berikan. Anda dapat memberikannya secara langsung ataupun di rebus sebentar agar petai menjadi sedikit lebih empuk. Manfaat dari petai ini sangat bagus bagi ayam bangkok aduan.

  • Kandungan Petai Dapat Melawan Bakteri Dalam Tubuh Ayam

Petai sendiri ternyata memiliki manfaat untuk melawan dan menekan pertumbuhan bakteri-bakteri jahat dalam tubuh ayam bangkok. Kandungan Hexathionine dan Trirhiolane pada petai mempunyayi kemampuan dan bersifat antibakteri. Bakteri yang tumbuh dalam tubuh ayam bangkok tersebut dapat membahayakan ayam hingga dapat menimbulkan beberapa penyakit yang bisa menurunkan performa ayam saat bertarung. Terdapat beberapa penelitian yang melihat seberapa baik khasiat petai dalam melawan infeksi bakteri.

  • Meningkatkan Daya Ingat Ayam Bangkok

Kandungan dalam petai juga dapat membuat meningkatkan daya ingat ayam bangkok aduan. Sehingga saat melakukan latihan ayam akan lebih cepat memahami cara melawan musuh sesuai dengan pelatihan yang kita berikan. Kemudian cara kerja otak juga sangat berpengaruh besar saat melakukan pertandingan dalam arena. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline