Lihat ke Halaman Asli

Penulis Asa

Penulis lepas ingin mencoba eksis

Kabar Baik, PLN Akan Beri Diskon Tagihan Listrik Hingga September 2021

Diperbarui: 7 Juli 2021   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Di masa pandemi seperti sekarang, segala pengeluaran kadang jadi hal yang mengejutkan. Biasanya di awal bulan di mana setiap tagihan bakal dilansir. Mulai dari listrik, air, cicilan, dan lain sebagainya. Oleh karenanya segala stimulus dan keringanan yang ada akan sangat membantu masyarakat terutama untuk mereka yang kurang mampu.

Kabar baiknya, sepertinya kita tidak perlu kaget ketika cek tagihan listrik selama beberapa bulan mendatang. Pasalnya PLN dikabarkan akan memberikan diskon tagihan listrik untuk pelanggan golongan 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA.

Detailnya adalah diskon 50% diberikan kepada rumah tangga dan bisnis industri 450 VA. Sedangkan untuk 900 A diskonnya adalah 25% dan hanya diberikan ke pelanggan rumah tangga. Dikatakan jika diskon ini akan diadakan mulai bulan Juli 2021 hingga September 2021.  

Diskon ini adalah sebagai kebijakan karena pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021 nanti. Ini jadi semacam itikad baik dari pemerintah, walaupun diketahui untuk menggelar diskon semacam ini dana yang harus dihabiskan adalah sekitar Rp2,33 triliun.

Pertanyaan selanjutnya tentu adalah bagaimana cara untuk mengakses atau mendapatkan diskon tersebut. Sayangnya sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi. Pihak-pihak terkait seperti Kementerian ESDM hingga PLN sendiri sedang menyiapkan skemanya. Tapi menurut mereka harusnya ini tidak akan lama. Oleh karenanya bagi yang membutuhkan silakan untuk terus menantikan kabar tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline