Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Vs Bahrain, Semoga SCTV Tak Bertingkah

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

BEBERAPA hari lalu, banyak orang kecewa pada SCTV, sebuah stasiun teve yang menayangkan pertandingan sepak bola kualifikasi prapiala dunia 2012. Kekecewaan bukan karena tim nas Merah Putih kalah telak 3:0 dari Iran, melainkan kebijakan SCTV yang membatasi siarannya.



Seperti diketahui, SCTV ketika itu mengacak siarannya sehingga pertandingan Indonesia vs Iran tidak dapat dinikmati oleh semua orang atau semua daerah. Beberapa tempat, terutama di bagian pedalaman, penduduknya sengaja membeli parabola agar dapat menangkap signal SCTV. Ironisnya, dengan bantuan parabola itu, malah siaran langsung bola tersebut tidak dapat dinikmati.

Sebentar lagi, sekitar 18.30 WIB, tim nas Merah Putih kembali akan berlaga di rumput biru. Dalam pertandingan melawan Bahrain ini, tentu saja masyarakat Indonesia, terutama pecinta bola, berharap SCTV profesional dalam siarannya. Apalagi, pertandingan kali ini dilakukan di Gelora Bung Karno, tanah air sendiri.

Reporter SCTV, Ayu Dewi, yang melaporkan dari dalam Gelora Bung Karno, sore ini, mengatakan bahwa tim nas telah siap berlaga. Laporan akan keamanan dan kepastian kenyamaman penonton di gelora Bung Karno semakin memicu semangat dan gairah masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan kali ini. Apalagi, reporter SCTV itu sempat mewawancarai seorang artis papan atas, Ari Lasso.

“Saya yakin Indonesia akan menang,” ujar Ari, disambung sorak-sorai semangat penonton di sekitarnya. Semoga SCTV tidak membuat masyarakat Indonesia kecewa. Meskipun tim nas menang, kalau siaran langsungnya diblok, kekecewaan pasti membahana. Selamat bertanding tim Garuda!

Herman RN, peminat bola




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline