Lihat ke Halaman Asli

Pejuang Muda FISIP

Mahasiwa FISIP UIN Walisongo 2019

Eratkan Kebersamaan, Mahasiswa KKN-MP FISIP UIN Walisongo Berbagi Takjil Bersama ORBIT

Diperbarui: 26 April 2022   14:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto tim KKN-MP FISIP UIN Walisongo bersama ORBIT (dok. pribadi)

Kompasiana --- Mahasiswa KKN Mandiri Pengakuan (KKN-MP) FISIP UIN Walisongo Semarang 2022 berbagi takjil pada tanggal 13 April 2022 bersama dengan Organisasi Remaja Blimbing Parikesit (ORBIT). Pembagian takjil ini bertujuan untuk memberikan paket berbuka puasa bagi para pengendara yang sedang melintas.

"Bagi-bagi takjil kami inisiasikan untuk sebagai bentuk rasa peduli dengan pengendara yang tidak dapat berbuka puasa di rumah. Pembagian takjil ini juga merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan tim KKN Mandiri Pengakuan FISIP UIN Walisongo Semarang," ucap Hanif Dwi Kurniawan dan Rifki Naufal Abi, Koordinator Tim KKN dan Ketua ORBIT. 

Pembagian takjil kepada pengendara motor (dok. pribadi)

Seperti yang seharusnya, pembagian takjil dilakukan pada waktu menjelang berbuka puasa berlokasi di Jalan Simbang-Blimbing, Desa Blimbing, Kec. Boja. Paket takjil diberikan kepada pengendara berjumlah sebanyak 100 paket yang berisikan berbagai snack ringan dan minuman dingin.

Peserta  KKN Mandiri Pengakuan (KKN-MP) FISIP UIN Walisongo Semarang 2022 merupakan mahasiswa yang pernah mengikuti Program Magang Kementerian Sosial Pejuang Muda. Mereka merupakan 10 mahasiswa yang terdiri dari 4 mahasiswa Jurusan Sosiologi dan 6 mahasiswa Jurusan Ilmu Politik. Melalui Program Magang Kementerian Sosial Pejuang Muda, mereka telah memiliki pengalaman dalam membangun proyek sosial yang tersebar di Kota/Kabupaten seperti Bangka, Bangkat Barat, Gunung Kidul, Jeneponto, Jepara, Kab. Semarang, Ngawi, Sukoharjo dan Sumba Tengah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline