Lihat ke Halaman Asli

PEJUANG IMPIAN

Traveling, Olahraga, Explore, Vlog

Hukum Ketertarikan Apakah Bisa Diterima?

Diperbarui: 4 April 2023   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : google

Ringkasan Buku "The Secret"
Buku "The Secret" adalah buku yang ditulis oleh Rhonda Byrne. Buku ini membahas tentang hukum tarik menarik (law of attraction) dan bagaimana prinsip-prinsipnya dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam kehidupan.

Secara singkat, isi dari buku ini adalah bahwa kita dapat menciptakan kehidupan yang diinginkan dengan mengubah pola pikir dan perasaan kita. Kita harus mengembangkan sikap positif dan fokus pada hal-hal yang kita inginkan, daripada pada hal-hal yang tidak kita inginkan. Dalam buku ini, pengarang juga menyarankan agar kita memvisualisasikan dan memikirkan secara teratur tentang apa yang kita inginkan, serta mempercayai bahwa itu akan datang kepada kita.

Buku ini juga membahas tentang kekuatan pikiran dan energi, dan bagaimana kita dapat menggunakannya untuk mencapai tujuan kita. Buku "The Secret" menjadi populer karena memberikan cara sederhana dan mudah untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup. 

Namun, beberapa kritikus menyatakan bahwa buku ini terlalu sangat menyederhanakan konsep-konsep yang kompleks dan mengabaikan kenyataan bahwa beberapa hal dalam hidup tidak dapat diubah hanya dengan mengubah pola pikir.

Seseorang akan mendapatkan kehidupan  sesuai perasaanya dan bukan seperti yang dipikirkanya. 

Ungkapan tersebut dapat ditafsirkan sebagai "kita akan menarik kehidupan yang sesuai dengan emosi dan pikiran kita". Jadi, jika seseorang merasa bahagia, positif, dan optimis, maka mereka cenderung menarik kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan, kesuksesan, dan kepuasan. 

Sebaliknya, jika seseorang merasa negatif, pesimis, dan tidak bahagia, mereka cenderung menarik kehidupan yang penuh dengan kesulitan, kegagalan, dan ketidakpuasan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan emosi dan pikiran kita serta memastikan bahwa kita memilih untuk merasakan yang positif agar dapat menarik kehidupan yang kita inginkan.


Buku ini menjadi best seler di dunia karena sangat menarik dan memberikan penjelasan tentang cara memanifestasikan keinginan ke dalam kehidupan nyata melalui pola pikir, dimana seseorang harus melatih pola pikir untuk menghasilakan kekuatan pikiran sehingga selaras dengan frekuensi alam semesta dan energi sang pencipta. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang dari segala agama, usia, kepercayaan dan golongan berhasil mewujudkan mimpi mimpi mereka dan menjadi orang yang sukses dalam kehidupan seperti yang mereka inginkan.

Berdasarkan faktanya, ilmuyang disebut di dalam buku ini banyak dirahasiakan oleh orang orang sukses, kebanyakandari mereka mengetahui tentang hal yang ada di dalam buku ini, dikarenakan banyak pertimbangan misalnya kemungkknan hal dan rumus yangb tertuang di dalam buku ini sulit diterima orang awam, dan berdasarkan banyak mentor kesuksesan orang terdahulu memang dengan sengaja menyembunyikan fakta fakta yang tertulis di dalam buku ini untuk mempertahankan kesuksesan mereka, tidak bisa dipungkiri bahwa kenyataanya orang sukses yang kehidupanya mapan hanya berjumlah sekitar 2 sampai 4  persen dari jumlah populasi manusia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline