Lihat ke Halaman Asli

PEJUANG IMPIAN

Traveling, Olahraga, Explore, Vlog

Pesona Puncak Botorono

Diperbarui: 11 Oktober 2021   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Puncak Botorono adalah suatu tempat baru yang sempat tutup di masa ppkm, tempat ini terletak di Temanggung, tepatnya di lereng gunung sumbing, namun di tempat ini bisa melihat dua gunung sekaligus tanpa penghalang sama sekali, karena letaknya memang berada di puncak yang tinggi.

Pemandangan puncak Botorono memang sangat menakjubkan, hamparan kebun tembakau yang luas menghiasi tempat ini, yang merupakan pemandangan khas wilayah temanggung.

Puncak Botorono tidak jauh dari jalur utama, namun jalan menuju Botorono cukup sempit dan untuk mencapai tempat ini perlu melewati pemukiman penduduk dengan jalur yang sempit, kendaraan roda dua bisa melewati tempat ini hingga kepuncak, medan yang dilalui cukup terjal, harus dipastikan kondisi kendaraan yang prima, untuk kendaraan roda empat tidak bisa sampai ke atas puncak dan harus parkir di area dekat masjid, puncak botorono masih cukup jauh dari tempat mobil diparkir, bagi yang hobi tracking hal ini tentunya bukan menjadi masalah dan merupakan tantangan tersendiri, namun jangan khawatir karena ada pos ojek di tempat ini yang bisa mengantar sampai ke puncak. 

dokpri

Tiket masuk ke puncak Botorono cukup murah hanya berkisar 3000 sampai 5000 rupiah, sedangkan tarif ojek motor untuk ke puncak adalah 15000 rupiah, naik ojek pun masih tetap membutuhkan nyali yang lumayan karena medan yang dilaluinya terjal dan menanjak.

dokpri

Situasi di Puncak Botorono masih dalam tahap pengembangan, masih ada beberapa bangunan yang masih dalam proses bangun, namun pesona Puncak Botorono memang memikat sehingga pengunjung tidak bisa dibendung untuk datang ke tempat ini.

Ikuti review jalan menuju ke Puncak Botorono lengkap di video ini >>

Pesona Puncak Botorono Di Antara Dua Gunung Sumbing Dan Sindoro Wisata Hit Temanggung Viral




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline