Lihat ke Halaman Asli

Zakaria Sandy Pamungkas

Guru Fisika yang tidak hanya gemar menyusun angka namun juga merangkai kata

Nostalgia Atlet Bulu Tangkis Juara Internasional Bersama Guru YPID dalam Acara Namplek Bareng

Diperbarui: 10 Januari 2022   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pelatnas PBSI sekaligus Juara Bangladesh Junior International Series 2021, Alwi Farhan menyapa  guru Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) dalam acara namplek Bareng pada hari Senin, 10 Januari 2021. Alwi Farhan merupakan alumni YPID tepatnya SD dan SMP Islam Diponegoro Surakarta. 

Wajahnya memancarkan kegembiraan saat disambut dengan hangat oleh direktur serta guru dan karyawan YPID. Kunjungan Alwi Farhan dalam acara namplek bareng memiliki kesan tersediri baginya dikarenakan ia bisa bertemu kembali dengan guru-guru yang pernah mengajarnya saat duduk di bangku sekolah dulu. 

Kesempatan bernostalgia bersama guru merupakan hal yang langka baginya dikarenakan padatnya jadwal latihan dan pertandingan yang ia lakukan, dibuktikan pada bulan maret mendatang, ia akan melakukan pertandingan internasional di beberapa negara. Semoga ananda Alwi Farhan bisa menjadi juara dalam pertandingan internasional tersebut, Aamiin.

Kunjungan Alwi Farhan dalam acara namplek bareng tidak hanya untuk bernostalgia namun juga memberikan ilmu dan pelatihan seperti teknik forehand dan backhand. Forehand dan backhand merupakan dua jenis pukulan dalam bulu tangkis yang perbedaannya dapat dilihat dalam cara memegang racket. 

Alwi langsung mendemonstrasikan cara memegang raket dengan teknik forehand adalah dengan cara memposisikan ibu jari diantara telunjuk dan tiga jari lainnya, sementara teknik backhand memposisikan ibu jari sesuai dengan arah raket atau 90 dejat dengan arah telunjuk. 

Setelah kegiatan demonstrasi, langsung dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama sebelum latihan bersama. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme tinggi sehingga berlangsung selama kurang lebih empat jam yakni mulai pukul 14.00 sampai 18.00.

Gambar 1. Alwi Farhan bersama Guru dan Karywan YPID ( Sumber: Dok. Pribadi)

Sebagai informasi tambahan, namplek bareng merupakan kegiatan olahraga bulutangkis yang diinisiasi oleh beberapa guru dan karyawan sejak bulan September tahun 2021. Kegiatan sukarela ini yang diikuti oleh guru dan karyawan YPID Surakarta diagendakan setiap hari Senin dan Jumat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran badan agar efektivitas kinerja guru dan karyawan dalam kondisi prima. 

Bagi Bapak-Ibu Guru Karyawan YPID Surakarta yang ingin meningkatakan daya imun dengan kegiatan namplek bareng bisa langsung menghubungi koordinator kegiatan ini yakni Qonita selaku humas YPID (62895343193374). Kami tunggu kehadiran Bapak-Ibu semuanya dalam kegiatan namplek bareng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline