Lihat ke Halaman Asli

Kenapa Orang Lombok Pilih Prabowo?

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14017959722008954505

benak itu timbul pas gue denger ternyata dikampung halaman nun jauh di sana ramai-ramai mendukung prabowo. pulau 1000 mesjid, yang lebih dikenal sebagai pulau "cabai" sama mayoritas penduduk Indonesia ini sepertinya gak  mau ketinggalan zaman ikut mendukung salah satu capres ini.

salah satu kakak kelas gue yang baru lulus s1 hukum pernah bilang "coba buat materi standup comedy tentang yang lagi ramai di lombok, misalnya tentang gerindra". sebenernya gue gak terlalu tertarik dengan kondisi politik di tempat yang udah besarin gue selama 18 tahun itu, tapi karena banyak kabar dari keluarga dan sahabat yang sudah nyata-nyata dukung prabowo, akhirnya gue penasaran juga, sejauh mana dukungan terhadap prabowo mengalir dari masyarakat suku sasak ini.

itu screenshot "pertanyaan simpel" yang gue kepada semeton-semeton (saudara-saudara) yang ada di sana. tulisan ini bener-bener cuma mewakili diri pribadi gue, gak membawa golongan atau kelompok tertentu. cuma pengen sedikit mengekspose daerah yang selama ini cuma dikenal karena pemandangannya doank. gak nyangka, dalam waktu kurang dari setengah hari, postingan gue ditanggapi oleh 149 komentar dengan komentar-komentar yang sifatnya diskusi (termasuk komentar gue). ternyata partisipiasi warga lombok, khususnya daerah kabupaten lombok timur terhadap perpolitikan sangat besar. gak heran, sebenernya mereka adalah masyarakat yang kurang dirangkul padahal memiliki potensi yang besar dalam membangun bangsa ini.

di komen tersebut, alasan masyarakat lombok timur lebih memilih prabowo daripada jokowi adalah :

tegas

berani

disegani

visioner

sosoknya yang berkharisma


gak heran sih, soalnya sebagian besar penduduk lombok timur lebih mengenal sosok prabowo daripada jokowi. dan gak heran juga sih, penduduk lombok timur sudah cerdas dalam menentukan pilihannya, memilih dengan logika dan akal sehat. tidak terpengaruh terhadap black campaign, pencitraan atau malah money politik. mereka rata-rata percaya prabowo bisa membawa indonesia menjadi "macan asia" seperti yang mereka harapkan dari dulu.

kita kenal pak prabowo dari dulu, bukan tiba-tiba muncul. beliau banyak membantu, semangatnya juga membuat kita ikutan semangat.


wow...orang lombok...hebat...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline