Lihat ke Halaman Asli

Pecinta Ayam

Perawatan Dan Makanan Untuk Ayam

Manfaat Kotoran Ayam yang Harus Kalian Ketahui

Diperbarui: 8 April 2021   10:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengetahui manfaat kotoran ayam bangkok (Sumber : tajenonline.live)

Kembali lagi bersama Tajen Online, yang akan mengulaskan manfaat kotoran ayam bangkok. Bagaimana bisa, sebuah kotoran ayam bangkok bisa mempunyai berbagai manfaat. Nah, nantinya tajen online akan membagikan sedikit pengetahuan tentang manfaatnya pada kotoran ayam bangkok ini.

Sebelumnya kita sudah tahu, bahwa sebagian besar orang mendengar kotoran ayam bangkok pastinya membuat kita merasa jijik. Tetapi dari ke-jijikan nya kotoran ayam bangkok ini, ternyata mempunyai berbagai manfaatnya.

Apa-apa saja sih manfaat kotoran ayam bangkok ? Versi nya tajen online kali ini, akan memberitahukan pengalaman lewat artikel ini. Yuk di baca sampai habis.

Manfaat Kotoran Ayam Bangkok Yang Harus Kalian Ketahui

Hal ini sudah bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi. Dikarenakan sebelumnya kotoran ayam bangkok sudah pernah di manfaatkan sebagai Pupuk, dan sebagai pakan lainnya. Pasti hal ini anda masih belum mengetahuikan? Lanjut.

Ayam apa saja yang mempunyai kotoran yang bagus.? Semua jenis ayam bangkok menghasilkan kotoran yang sangat bagus, tapi tergantung pakan yang anda berikan untuk ayam bangkok. 

Menurut penelitian dari Tajen Online tentang hal ini, apabila pakan ayam di campurkan dengan dedak pastinya memiliki kualitas terbaik yang bisa di manfaatkan kotoran ayam bangkok. 

Mau itu dari jenis ayam saigon, ayam bangkok, dan ayam pakhoy tentunya setiap kotoran ayam pasti mempunyai kotoran yang bagus dan bisa kita manfaatkan tentunya.

3 Manfaat ini bisa kita olahkan dari Kotoran Ayam Bangkok

  • 1. Pakan Ikan

Kecuali untuk pupuk, kotor ayam ternyata bisa juga digunakan sebagai pakan ikan. Misalnya ikan lele, ikan nila sampai ikan mujair. Yang satu ini bisa dibilang masih sedikit yang mengetahui, sebab masih termasuk cara baru. 

Kotoran ayam yang dipakai tidak boleh asal-asalan, harus yang padat dan tidak bau, mengapa? sebab jika tidak di padat kotoran ayam bangkok maka tidak akan mengapung dan jika masih berbau kotoran, ikan tersebut tidak mau makan kotoran ayam.

  • 2. Gas Bio

Bentuk energi terpenting yang bisa digunakan dari kotoran ayam. Langkah membuatnya dengan masukkan kotoran yang sudah bersatu air ke bak pencerna gas bio. 

Kotoran ayam yang sudah tercampur dengan air secara automatis atau tidak, dimasukkan ke bak pencerna agar bisa menghasilkan gas bio.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline