Lihat ke Halaman Asli

Pecandu Sastra

Jurnalis dan Penulis

Fabienne Tampil Energik Dalam Balutan Gaun Malam 'Nusantara' di Preliminary Show Miss Universe 2023

Diperbarui: 16 November 2023   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole dalam balutan gaun malam 'Nusantara'. Mario Photographer. Ist

Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Croeneveld tampil energik, penuh percaya diri, dan memukau pada preliminary show Miss Universe 2023 yang berlangsung di El Salvador, Kamis, (16/11/2023) waktu Indonesia. 

Pada preliminary competition yang merupakan salah satu rangkaian terpenting dalam kontes kecantikan ratu semesta, Fabienne mengenakan gaun malam rancangan desainer muda asal Makassar, Sulawesi Selatan, Yusuf Isvania yang mengusung tema Nusantara. 

Gaun tersebut terinspirasi dari Ibukota Nusantara (IKN) yang berdiri sebagai mercusuar masa depan Indonesia sebagai simbol harapan bagi bangsa yang menggembar-gemborkan perubahan dan kemajuan. 

IKN Nusantara berada dalam bentangan yang subur dengan pepohonan yang lebat, subur, menumbuhkan kemakmuran bagi masyarakat setempat,  dan berfungsi sebagai garis hidup bagi bumi dan alam semesta. 

Gaun ini mewujudkan semangat era baru Indonesia,  mirip dengan platform Miss Universe yang berkembang-mendukung transformatif yang positif. Warna hijau melambangkan kehidupan, pembaharuan, dan energi. Selain itu pula, hijau menggambarkan betapa suburnya hutan Kalimantan yang menyelimuti IKN Nusantara. Melambangkan pertumbuhan, keselarasan, kesegaran, dan kesuburan. Sedangkan, lingkaran tengah pada gaun menandakan pusat munculnya harapan baru di dalam bangsa Indonesia. 

Detail gaun malam Nusantata yang dikenakan Fabienne dalam Preliminary Competition Miss Universe 2023 di El Salvador. Mario Photographer. ist

Uniknya, gaun ini dibuat selama dua minggu  dan dihiasi dengan unsur swarovski yang mewah, diterapkan dengan sangat detail. Menggunakan teknik manik-manik yang rumit, dan secara eksklusif dibuat secara langsung oleh tangan ahlinya tanpa bantuan mesin.

Baca Juga :

     * Ivan Gunawan Gelontorkan Ratusan Juta Demi Anaknya

     * Farhana, Puteri Indonesia Peraih 'Best Evening Gown' Miss International 2023

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline