Lihat ke Halaman Asli

Gudang Ilmu yang Kian Tergusur

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ada yang suka baca? Sewajarnya kalo suka nulis harusnya ya suka baca ya? :D Tapi zaman sekarang keliatannya susah ya nemuin orang-orang yang seneng baca? Bahkan baca komik sekalipun

Di negara maju, udah hal biasa ngeliat orang duduk-duduk di taman, nungguin bis, atau duduk di kereta sambil baca buku, komik atau mungkin majalah. Dari situ aja udah keliatan bahwa masyarakat mereka memang masyarakat yang haus akan informasi dan selalu mau tau.

Bandingin sama di Indonesia, yang masyarakatnya juga hobi baca, iya, baca TIMELINE STATUS! :P

Menurutku minat baca di Indonesia itu kurang selain minat dari diri sendiri juga memang karena kurang fasilitas dari negara. Perpustakaan daerah kebanyakan ga keurus. Buku-buku mahal semua. Orang jadi mikir, " Buat apa beli buku mahal-mahal kalo bisa beli yang lain?"

Nah itulah dia masalahnya. Kenapa sih anggaran DPR yang berjuta-juta dan digunakan buat membeli kursi-kursi mahal berharga 12 juta ga digunakan untuk subsidi buku? Hehe subsidi buku?Emang ada?

Ya bisa aja dong. Dengan gitu harga buku di toko-toko buku lebih murah. Atau kalo ga bisa subsidi buku ya diperbaiki lah kualitas perpustakaan daerah.

Psst, aku ragu nih di DPR ada perpustakaan ga ya? Kkkk~ :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline