Lihat ke Halaman Asli

Hello~ I wanna Be Writer!

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Dari kecil saya sudah sangaaaaat suka membaca. Yang paling saya sukai dulu ada majalah bobo, tau kan? Nah saya sangat suka membca cerpen-cerpen yang ada di bobo itu. Terus terlintas di pikiran saya, "Gimana ya caranya bikin cerita yang bagus kayak gini?" Sejak itu saya selalu ingin bisa membuat cerpen saya sendiri. Tapiii sayangnya sampe sekarang ga pernah kesampean. Hehehe :D

Hal yang paling sulit dari menulis itu ya menyusun kata-kata. Ide sih udah numpuk dan pingin banget bisa ditumpahin dengan bagus lewat kata-kata.

Ada temen saya, seorang penulis fanfiction (kalo ga tau tanya saya yaa :) ) Cerita buatannya memang cerita yang memang biasa mungkin ya, tapi karena pilihan diksinya bagus dan juga sususan kalimatnya yang bagus bikin saya betah baca cerpen-cerpennya.

Ada lagi temen saya yang jago nulis, tapi lebih ke humor. Tulisannya itu selalu penuh dengan guyonan yang bikin ga bosan bacanya.

Waaah, saya ngerasa saya ga bakal bisa kayak mereka. Saya ga terlalu suka pake kata-kata puitis dan saya juga ga terlalu bisa ngelawak. Selain itu , itu bukan ciri khas saya. Itu ciri khas mereka.

GOTCHA!

Dalam menulis yang terpenting adalh tentukan gimana gaya menulismu. Para penulis-penulis kondang pasti punya gaya menulis yang berbeda dari yang lain.

Sampe sekarang saya masih mencari nih gimana gaya menulis yang cocok buat saya. Kalo teman-teman gaya menulisnya gimana? :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline