Lihat ke Halaman Asli

MONING

Mahasiswi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah di Institut Agama Islam Negeri Kendari

Masa Kini, Emangnya Expo Masih Keren??

Diperbarui: 20 September 2024   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Booth Enterpreneur Febi IAIN Kendari  (dokpri)

Kendari, 20 September 2024

Pada Jum'at waktu setempat, Sulawesi Tenggara kembali digegerkan dengan kegiatan Expo dan Dies Natalis yang diadakan oleh salah satu Universitas di Sulawesi Tenggara, yaitu Unsultra. Kegiatan ini mengundang berbagai kampus yang ada di Sulawesi Tenggara yang membuka pintu bagi para pelaku bisnis, khususnya mahasiswa (i) untuk mempromosikan bisnis mereka.

IAIN Kendari menjadi salah satu universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan menghadirkan berbagai produk yang dijual oleh para mahasiswa. Mereka mempromosikan produk yang sangat dibutuhkan di kalangan mahasiswa, yaitu makanan ringan.

Makanan ringan yang dijual sangat beragam, mulai dari kue kuping gajah, keripik, jipang original, manisan, dan masih banyak lagi. Produk yang ditawarkan juga memilki harga yang sangat terjangkau, hanya dengan harga lima ribu rupiah kita sudah bisa menikmati produk yang diperjualbelikan.

Tidak hanya mahasiswa yang antusias dari kegiatan tersebut, salah satu perwakilan dosen IAIN Kendari, Pak Tonasa ( bagian tengah) turut hadir dalam kegiatan tersebut. Hal ini tentu sebagai bentuk apresiasi dari para dosen, bahwa kegiatan seperti ini tentu tidak akan pudar oleh waktu, meskipun sudah sering diadakan.

Selain itu, banyak juga stand-stand lain yang menjual produk menarik. Salah satu produk yang menarik perhatian saya adalah, penegenalan kain tenun dan baju adat khas Suku Muna. Sebagai salah satu mahasiswi baru pindahan dari desa ke kota yang juga kebetulan asli Suku Muna, tentu hal ini membuat saya speechles dengan produk yang ada di stand ini. Di kalangan sekarang, sudah jarang kita temui stand-stand yang masih memperkenalkan kakayaan suatu budaya sehingga saya sangat antusias mendatangi stand tersebut.

Source: Booth Genpi Sultra (dokpri)


 Masih kurang keren? Yups, kita melangkah ke stand skincare. Remaja sekarang sudah tidak awam lagi dengan yang namanya skincare, baik di kalangan remaja perempuan maupun laki-laki. Salah satu skincare yang ada di stand ini yaitu Emina Bright Stuft. Tentu skincare ini sudah lama viral di kalangan remaja, apalagi  kualitas produk yang sangat memuaskan, di tambah lagi dengan adanya promo-promo menarik yang diadakan produk ini. Tadi saja, saya sempat kaget satu pouch paket Emina hanya mengeluarkan budget sebesar 50 ribu rupiah. 

Source: Expo Produk Skincare (dokpri)

Selain itu, pelayanan yang baik juga menkjadi poin utama ketika berbelanja. Dari sekian banyak stand yang saya kunjungi, semua pelayanan yang mereka berikan sangat memuaskan. Saya yang awalnya tidak tertarik dengan kunjungan expo, menjadi kepikiran untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatan bermanfaat seperti ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline