Lihat ke Halaman Asli

Patang Menyerah Belajar

Diperbarui: 17 Desember 2022   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Baik disini saya akan menceritakan temen SD saya yang bernama wahyu yang berasala dari Lombok Tengah kecamatan Pujut Desa Gapura, Wahyu berasal dari keluarga yang bisa dibilang mampu tetapi sayangnya dia mempunyai kekurangan dia menderita tuna daksa.waktu SD Wahyu sering berak di celananya  karena dia tidak tahan kalau dia sakit perut tidak kuat berjalan untuk ke toilet.Wahyu sering diledekkin teman-teman yang lain tetapi Wahyu tidak memperdulikannya.Wahyu anakanya sangat rajin dan ketika lagi belajar Wahyu sangat fokus mendengarkan penjelasan guru Wahyu anaknya baik penyabar meskipun dia memiliki kekurangan tetapi dia juga memiliki kelebihan dalam pembelajaran seperti dinpelajaran matematika,dia sangat pintar dlm pelajran matematika dan juga di mata pelajaran yang lain.

Wahyu juga memiliki hobi maen game,dia sangat senang bermain game bersama teman-temannya.Kalau berengakt ke sekolah Wahyu selalu dianter sama bapaknya begitupun kalau pulang sekolah selalu dijemput sama bapaknya Wahyu memiliki penyakit mimisan dan flu tetapi dia tidak berkecil hati karena ada keluarganya yang selalu bersamanya dan menguatkannya. Penyebab tidak bisa berjalan dengan normal karena oleh sesuatu yang mempengaruhi perkembangannya pada saat anak di dalam kandungan atau bisa dibilang tidak cukup bulan di dalam perut atau prematur.
Dengan berjalannya waktu wahyu pun mampu sampai di kelas 6 sampai dia juga melanjutkan sekolah SMP nya di SMPN negeri 3 pujut,Dimana sekoalh tersebut wahyu menemukan teman"yang sangat baik terhadap dia teman"yang sangat menghargai wahyu walaupun keadaannya seperti itu. Wahyu juga sering merasa insecure terhadap keadaannya namun di sisi lain  wahyu hanya anak yang sangat di sayangi orang tuanya.Dia merasa wahyu adalah anak yang sangat kuat dan semangat tetapi wahyu juga merasa insecure terhadap orang"yang normal. 
Di pembelajaran SMP wahyu sangat pintar dalam pembelajarannya namun wahyu juga sering tidak masuk di karenakan tidak bisa naik motor karena bapaknya juga sibuk dengan pekerjaannya.

Hingga pada akhirnya wahyu pun memutuskan untuk berhenti sekolah tetapi orang tuanya tidak ingin itu terjadi,orang tuanya berusaha membujuk wahyu agar tidak memutuskan berhenti sekolah.

Alasan wahyu berhenti sekolah karena dia sudah sadar bahwa dia merasa insecure banget terhadap dirinya di karenakan keadaan fisiknya dan dia merasa tidak pantas untuk siapapun.

Setelah dua minggu akhirnya wahyu ini berhasil di bujuk oleh orangtuanya untuk melanjutkan sekolahnya.Teman"nya juga ngerasa wahyu sangat memperihatin keadaannya,dan akhirnya wahyu masuk lagi sekolah dan merasa gelisah karena keadaanya tapi teman"nya hanya bisa memberikan support yang luar biasa agar wahyu semangat lagi untuk sekolah.

Dan melanjutkan sekolahnya sampai lulus pada tahun 2019,akhirnya wahyu bisa sampai tahan sekolahnya sampai lulus.Nilai rapotnya juga cukup memuaskan,orang tuanya merasa bangga kepada wahyu atas kelulusannya.

Itu saja yang dapat saya ceritakan kurang lebihnya saya mohon maaf wasallamualaikum wr.wb  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline