Lihat ke Halaman Asli

OMK ST. FAMILIA

Literasi Tanpa Durasi

Keuskupan Ruteng Bagi-bagi Sembako untuk Korban Kebakaran Pasar Lembor

Diperbarui: 23 Maret 2021   19:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Keuskupan Ruteng melalui Caritas Keuskupan Ruteng bagikan bantuan berupa sejumlah bahan makanan kepada seluruh korban bencana kebakaran Pasar Lembor pada Selasa (23/3). Pembagian bahan makanan ini berlangsung di aula Paroki Wae Nakeng Lembor. Caritas Keuskupan  Ruteng menyediakan 4,8 ton beras dan beberapa jenis makanan lain untuk dibagikan kepada seluruh korban. 

"Caritas Keuskupan Ruteng adalah Sebuah lembaga yang secara kusus menangani bencana dan memberikan respons yang berupa bantuan untuk membantu umat Keuskupan Ruteng yang terkena dampak bencana, " demikian RD. Beben Gaguk selaku Wakil direktur Caritas Keuskupan Ruteng. 

"Beberapa minggu kemarin terjadi kebakaran di Lembor (pasar) dan setelah berkomunikasi dan mendapat keterangan  dari Pastor Gembala Paroki Wae Nakeng, kami dari Caritas Keuskupan Ruteng, dengan dukungan Caritas Indonesia memberikan dukungan melalui pembagian bahan pangan, di antaranya beras,telur dan susu untuk keluarga yang terdampak bencana," lanjutnya. 

Kehadiran Keuskupan Ruteng melalui Caritas Keuskupan Ruteng di tengah para korban bencana adalah usaha dan upaya menunjukkan serta menghadirkan Wajah Allah bagi umat yang menderita. Gereja hadir untuk berbela rasa kepada sesama yang mengalami kesusahan. 

Tindakan ini juga merupakan wujud nyata dari motto dari Mgr. Sipri Hormat selaku Uskup Kesukuan Ruteng, "Omnia in Caritate", melakukan segala sesuatu dalam kasih. Kita datang membantu untuk mewartakan kasih Kristus yang telah mengorbankan dan solidariter terhadap kita manusia.

Maka caritaspun mengusung prinsip bela rasa solidaritas terhadap mereka yg mengalami situasi bencana dan solidaritas lintas batas karena ini adalah tindakan kasih kepada manusia tanpa melihat perbedaan.

RD Benediktus Jehadun selaku Pastor Gembala Paroki Wae Nakeng menyampaikan bahwa kita perlu bersyukur atas bantuan yang sudah disiapkan dari keuskupan. Hari ini dapat didistribusikan semua kepada korban bencana kebakaran. Besar harapannya agar bencana kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi.

John Ngabut selaku seksi Caritas Paroki St. Familia, Menyatakan bahwa, hari ini kami melakukan pekerjaan Tuhan, berbagi terhadap sesama, bukan dilihat dari Agama, melainkan persaudaraan, semoga kebakaran tidak terjadi lagi.

dokpri

Sedangkan Ketua OMK Altris Gibun, menilai apa yang kita upayakan hari ini bagian dari kesadaraan kita sebagai Manusia melihat dan merasakan apa yang sedang diderita oleh orang lain, saya mengucapkan terima Kasih, kepada semua pihak, termasuk teman teman panitia yang sudah kerjasama melancarkan distribusi sembako kita hari ini, besar harapan nya, Pemerintah segera perbaikan Keadaan Pasar Lembor kita, agar aktivitas Ekonomi kembali normal untuk masyarakat kita disini, dan kedepan nya kita mengharapkan pasar ditata dengan baik.

Editor : Sdra. Hans Syukur




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline