Lihat ke Halaman Asli

Wirausaha Muda Nagari

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13364131171401908946

[caption id="attachment_186893" align="alignleft" width="622" caption="Wirausaha Muda Indonesia"][/caption]

Setelah sukses menyelenggarakan kerjasama Seminar Nasional " Wirausaha Berbasis Nagari " di Pasaman Barat tanggal 5 Mei 2012, Wirausaha Muda Proklamator [ WMP ] Univ. Bung Hatta bertekad untuk meluncurkan sebuah program unggulan bernama Wirausaha Muda Nagari. Program ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya wirausaha - wirausaha muda yang berasal dari anak nagari di Sumatera Barat. Ini sangat serasi dengan spirit pembangunan di era otonomi daerah dimana kabupaten - kabupaten di Sumatera Barat didorong untuk melakukan pemberdayaan masyarakat nagari.

Program ini direncanakan akan menggelar beberapa kegiatan seperti Seminar, Workshop, Pendampingan, & Pengembangan Kewirausahaan Nagari dimana Wirausaha Muda Proklamator [ WMP ] Univ. Bung Hatta akan menjalin kerjasama dengan perangkat - perangkat nagari seperti Wali Nagari & Organisasi Kepemudaan Nagari / Karang Taruna serta tentunya dengan dukungan Pemerintah Daerah.

Kedepannya, dengan adanya program ini maka akan mendorong tumbuhnya wirausaha baru yang mengangkat perekonomian daerah. Disamping itu, program ini diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga akan mengurangi tingkat pengangguran dan penyakit masyarakat di daerah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline