Lihat ke Halaman Asli

Masih Minimnya Tingkat Kebersihan di Pantai Bentar Probolinggo

Diperbarui: 19 Desember 2022   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pantai Bentar merupakan salah satu wisata bahari yang cukup terkenal di Kabupaten Probolinggo karena keindahan pemandangannya. Keindahan pemandangan tersebut membuat wisatawan dari dalam maupun luar Probolinggo rela untuk datang demi melihat keindahan sunset sambil berfoto-foto. Salah satu spot foto yang terkenal di pantai ini yaitu sebuah jembatan kayu sepanjang 50 meter menuju laut.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lain seperti wahana permainan yang diperuntukkan untuk anak-anak, kereta yang bisa dinaiki semua umur, toilet, tempat parkir yang luas, warung makan, panggung yang selalu ramai dan aktif, dan beberapa hewan seperti marmut, ular, burung, dll.

Karena ombak di pantai ini tergolong tenang, terdapat wahana air yang dapat dinikmati wisatawan yaitu wahana speed boat dan menaiki perahu. Yang lebih menariknya lagi, saat bulan-bulan tertentu wisatawan dapat melihat hiu tutul yang sedang bermigrasi. Letaknya tak jauh dari tepi pantai.

Namun yang sangat disayangkan dari pantai ini yaitu kebersihannya. Terlihat sedikitnya ketersediaan dan tersebarnya tong sampah di sekitar pantai. Apalagi kondisi diluar pantai, yaitu di daerah warung makan terlihat kurang bersih. Selain itu, faktor yang menyebabkan kurangnya kebersihan dari pantai ini sendiri yaitu masih banyak wisatawan yang belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pantai. Oleh karena itu, diharapkan kepada pengelola Pantai Bentar untuk meningkatkan kebersihan pantai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline