Lihat ke Halaman Asli

SRI PATMI

Dari Bumi ke Langit

5 Fakta Menarik Nanjak di Gunung Kencana Bogor

Diperbarui: 4 Desember 2021   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi di Gunung Kencana

Bagi pecinta alam dan teman-teman yang doyan nanjak gunung, jangan lewatkan 1 gunung ini ya? Meski terbilang Gunung kecil dengan ketinggian 1.803 mdpl, ternyata gunung ini menyimpan berjuta misteri dan tantangan menarik. 

Jika selama ini kita mengenal Puncak, Bogor sebagai destinasi wisata akhir pekan dengan kemacetannya yang mengular. Sudah saatnya melipir dan menepi ke tempat sejuk ini yuk! 

1. Ikon Tanjakan Sambalado 

Dokumen Pribadi di Gunung Kencana 

Sambalado populer dinyanyikan oleh Ayu Ting Ting yang bercerita tentang pedas dan panasnya sambalado. Bagaimana dengan Tanjakan Sambalado Gunung Kencana? 

Gerbang penyambutan Gunung Kencana ini trek 100 meter dengan sudut kemiringan 45 derajat. Ketika nanjak mulai pedas dan panas rasanya urat syaraf kaki. 

Tanjakan ini dapat dilalui oleh dua orang, berarti cuma bisa naik 1 orang dan turun 1 orang. Tanjakan ini disusun begitu rapi dan dipersiapkan untuk tukang nanjak yang rindu melemaskan otot. 

Dokumen Pribadi di Gunung Kencana 

2. Lokasi Strategis 

Gunung Kencana terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Melalui jalan Raya Puncak, melipir sedikit di SD Cikoneng. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline