Lihat ke Halaman Asli

Penalaran Deduktif Komunikasi Penyiaran Islam Syarifuddin

Diperbarui: 2 November 2023   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kampus terbesar di lumajang yang mampu menyaingi kampus-kampus lain IAI  syarifuddin mengadakan uts dimulai dari minggu lalu.IAI syarifuddin wonorejo lumajang merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tinggi islam suasta di kabupaten lumajang yang berciri khas kultur dan tradisi pesantren sesuai dengan tuntunan agama islam aswaja. kampus ini berdekatan dengan pondok-pondok pesantren milik yayasan kyai syarifuddin jadi menggampangkan untuk mahasiswa yang jauh untuk bermukim.

Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) awalnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syarifuddin (STITS). Perubahan ini berdasarkan SK Departemen Agama RI No. Dj. II/07/2005 tentang persetujuan pendirian STIT Syarifuddin dan ijin penyelenggaraan program studi Pendidikan Agama Islam tertanggal 18 Februari 2005.

Namun, seiring dengan perkembangan yang semakin cepat membuat STITS berubah menjadi STAIS Pada tanggal 26 April 2010 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : Dj.I/200/2010, dengan membuka dua jurusan yaitu Jurusan Tarbiyah program studi PAI dan Jurusan Syari’ah dengan program studi Ekonomi Syari’ah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline