Lihat ke Halaman Asli

Pelatihan Pembuatan Dendeng Ikan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 601 UPR di Kelurahan Petuk Katimpun

Diperbarui: 30 September 2023   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan pembuatan dendeng ikan/Dokpri

Palangka Raya, Tim PPK Ormawa Resimen Mahasiswa Satuan 601 UPR kembali melakukan pelatihan pembuatan Dendeng Ikan bersama masyarakat Petuk Katimpun, Pada hari  Selasa 22 Agustus 2023.

Pelatihan kali ini dihadiri secara langsung oleh Dinas Perikanan Kota Palangka Raya dan bidang Kemahasiswaan Universitas Palangka Raya. Dan didampingi oleh ibu pembina UKM RESIMEN MAHASISWA SATUAN 601 UPR serta perwakilan dari Bagian kemahsiswaan Universitas Palangka Raya.

PPK ORMAWA MENWA SATUAN 601 UPR dengan judul "Pemberdayaan Sumber Daya Alam di Bidang Perikanan dan Purun (Lepironia Articulata) Sebagai Mata Pencaharian Masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun.

Beberapa masyarakat di kelurahan tersebut mengatakan bahwa ikan hasil tangkapan mereka biasanya langsung dijual tanpa diolah. Namun dengan mengikuti pelatihan PPK Ormawa ini diharapkan masyarakat kelurahan Petuk Katimpun memiliki inovasi baru dan dapat memproduksi hasil tangkapan mereka menjadi produk yang lebih bernilai ekonomis, salah satunya mengolah ikan  menjadi dendeng ikan.

Pelatihan ini berjalan dengan cukup baik dan masyarakat sekitar dengan antusias mengikuti  kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Melalui Program ini Tim PPK ORMAWA berharapkan, masyrakat berkenan melanjudkan kegiatan tersebut dikemudian hari sehingga mampu meningkatkan mata pencaharian Masyrakat di kelurahan Petuk Katimpun itu sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline