Lihat ke Halaman Asli

Ishak Pardosi

TERVERIFIKASI

Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Saat Alumni Kampus Kristen Gelar Buka Puasa Bersama

Diperbarui: 19 April 2023   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengurus Ikafasas UKI sedang melakukan buka puasa bersama (Dok: Ikafasas UKI)

Menggelar Buka Puasa Bersama alias Bukber setiap tahunnya telah menjadi tradisi semua kalangan. Kendati identik dengan agenda rutin Umat Muslim di bulan Ramadan, tetapi kegiatan tersebut kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari instansi maupun organisasi di luar Islam. 

Salah satunya adalah Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, sebuah kampus yang juga ikut menyemarakkan bulan suci Ramadan. Meski berstatus kampus swasta berlabel Kristen, UKI Jakarta merupakan kampus yang sangat terbuka dengan kemajemukan. Dari mahasiswa hingga pegawai kampus, UKI diminati oleh individu yang beragama selain Kristen.

Bahkan, Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Sastra dan Bahasa (Ikafasas) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta juga ikut menggelar acara Buka Puasa Bersama 2023. Kegiatan rutin di Bulan Ramadan ini dihelat di sebuah restoran di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan pada Selasa, 18 April 2023.

Adapun acara buka puasa bersama ini dihadiri sejumlah alumni lintas angkatan Ikafasas, termasuk Ketua Ikafasas Basilio Dias Araujo. Menurut Basilio, pertemuan tersebut mempunyai makna yang sangat penting. Selain untuk menjaga tali silaturahmi, juga sebagai salah satu sarana untuk menunjukkan Ikafasas adalah organisasi yang sangat terbuka dengan keberagaman.

Direncanakan, kegiatan serupa akan kembali digelar usai libur Lebaran 2023. "Terimakasih kepada kawan-kawan yang telah menyempatkan diri untuk bergabung dalam acara Buka Bersama. Kita atur pertemuan berikutnya usai Lebaran," ujar Basilio.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline