Lihat ke Halaman Asli

Ishak Pardosi

TERVERIFIKASI

Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Atta Halilintar Dukung Jokowi? Ini Kata Presenter Cilik

Diperbarui: 30 Maret 2019   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Atta Halilintar (Kompas.com)

Siapa sih yang tak kenal dengan Atta Halilintar? Itu loh, youtuber dengan jumlah subscriber 13 juta lebih itu. Kok bisa sih Atta meraup pengikut hingga puluhan juta, gimana caranya? Nah itulah yang kerap menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Walau pekerjaan meng-subscribe bukan pekerjaan sulit karena hanya menekan tombol sekali saja di layar ponsel kita, nyatanya tak semua pengguna ponsel mau melakukannya.

Bahkan, menekan tombol subsribe berwarna merah itu juga gratis, tak berbayar seperak pun. Tetapi lagi-lagi, mengajak penonton menekan tombol subscribe bukan urusan gampang. Namun faktanya lagi, Atta Halilintar sukses menaklukkan jari pengguna ponsel.

Nah kali ini bukan soal bagaimana Atta meraih kesuksesan itu. Tetapi ini soal dukungan politik Atta dalam perhelatan Pilpres 2019. Dukung Jokowi atau Prabowo? Yang jelas, apapun sikap politik Atta sudah seyogianya dihormati dan dihargai. Ia mempunyai hak untuk menentukan itu. Pun begitu, Atta juga seyogianya menjaga reputasinya sebagai youtuber idola, yakni dengan mengambil sikap netral alias tidak berpihak ke capres 01 atau capres 02.

Tentang sikap Atta itulah yang dibahas seorang presenter cilik bernama Sophia Pardosi, yang tak lain adalah anak saya sendiri. Iseng-iseng, saya menawarkannya untuk berlagak seperti pembaca berita. Tanpa persiapan apapun kecuali ia memang sudah terbiasa berbicara di depan kamera. Ternyata, hasilnya cukup menggembirakan. Ia mampu berimprovisasi di depan layar kamera ponsel pintar saat membaca naskah berita di layar laptop.

Improvisasi itu diperlihatkan Sophia saat ia lupa sudah sampai mana naskah berita yang sedang dibacakannya. Maklum, ia harus bolak-bolak melihat layar kamera dan layar laptop hingga membuat konsentrasi membacanya sedikit terganggu. Kelak, Sophia menginginkan jumlah subsciber hingga 1 juta. Mungkin saja terdengar ilusi, tetapi di zaman internet sekarang ini, rasanya hal mustahil seringkali bisa terwujud dalam waktu yang sangat singkat.

Daripada berlama-lama, berikut video Sophia saat berperan sebagai presenter berita. Tak lupa, saya juga mengajak rekan pembaca untuk sudi menekan tombol subscribe di layar ponsel masing-masing. Yuk langsung cek:




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline