Lihat ke Halaman Asli

Ishak Pardosi

TERVERIFIKASI

Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Menanti Titah Tommy Usai Muchdi Dukung Jokowi

Diperbarui: 11 Februari 2019   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Kompas.com

Sejak mengibarkan bendera Partai Berkarya dan langsung ikut sebagai kontestan Pemilu 2019, inilah pertama kalinya anak buah Tommy Soeharto mengambil haluan berbeda. Terlebih lagi, yang bersangkutan merupakan salah satu elit partai.

Secara mengejutkan, Muchdi Pr resmi menyatakan dukungan kepada capres Jokowi, meski Berkarya mendukung Prabowo. Mantan Danjen Kopassus ini punya alasan tersendiri di balik sikapnya itu. Tetapi bagaimana dengan sanksi internal partainya?

Sejauh ini belum ada titah yang dikeluarkan Tommy, sang putera mahkota Cendana. Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso, seperti diberitakan media massa, Senin (11/2/2019), menyatakan masih menunggu arahan Tommy maupun dari petinggi Berkarya lainnya.

Sehingga Priyo belum bisa memastikan apakah Muchdi akan disanksi partai atau tidak. Apakah Tommy akan mengambil sikap tegas kepada Muchdi semisal pemecatan dari partai?

Bila melihat latar belakang Tommy yang cukup tegas, ada kemungkinan Muchdi akan mendapat sanksi tegas. Sebagai anak mantan penguasa Soeharto, Tommy sejatinya tak punya beban mental untuk berhadapan dengan Muchdi yang berlatarbelakang perwira tentara.

Namun bisa saja Tommy tidak mengambil sikap tegas dengan berbagai pertimbangan yang mungkin luput dari perhatian publik. Hanya Tommy dan Muchdi yang tahu itu. Yang jelas, Berkarya kini kehilangan salah satu kader terbaiknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline