Lihat ke Halaman Asli

Ishak Pardosi

TERVERIFIKASI

Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Saya Mendaftar Caleg "Online" Perindo

Diperbarui: 11 November 2017   04:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Caleg Online Perindo (Pribadi)

Selasa, 7 November 2017, saya resmi mendaftarkan diri secara online sebagai salah satu calon legislatif (caleg) Partai Perindo.

Online. Ya, saya memang mendaftarkan diri secara online. Kurang dari lima menit, semuanya beres.

Proses pendaftarannya tak ribet, cukup masuk ke situs Perindo, klik pendaftaran online, isi data diri, melengkapi scan ijazah terakhir, dan tak ketinggalan menyertakan foto diri terbaru. Oya, satu lagi. Daftar riwayat hidup juga diminta serta.

Setahu saya, baru dua partai politik yang menggunakan metode pendaftaran online saat ini. Perindo dan PSI, keduanya partai baru yang masih belum punya pengalaman pemilu.

Lantas, kenapa harus Perindo? Simpel saja, sebab pendaftarannya sangat mudah. Walaupun memang, pendaftar caleg belum tentu lolos sebagai caleg. Tentu Perindo masih akan melakukan seleksi ketat guna menyaring kandidat caleg yang bakal ditetapkan.

Kemudahan mendaftar online tersebut bagi saya merupakan terobosan politik Perindo yang dengan sigap menyadari perkembangan teknologi informasi. Perindo mampu menangkap apa yang diinginkan publik.

Kemudian pasti ada yang bertanya apa sih hebatnya Perindo? Soal ini, saya akan menjawab bahwa semua partai pada dasarnya pasti hebat. Hanya saja, politisi di dalamnya seringkali mengingkari nuraninya. Dengan demikian, Perindo dan partai lainnya bagi saya sama. Semuanya ingin berupaya mencari kekuasaan politik.

Kekuasaan politik? Ya betul. Tak perlu munafik untuk tak mengakuinya. Tapi tunggu dulu, tanpa kekuasaan politik, mustahil juga mewujudkan program kerja yang niscaya berdayaguna bagi rakyat banyak. Cita-cita politik hanya akan bisa tercapai apabila mandat berupa kekuasaan dari rakyat sudah di tangan. Tanpa itu, repot bin sulit.

Perindo, dalam pengamatan saya merupakan kendaraan politik yang layak ditumpangi. Selain mempunyai jaringan yang mampu menjangkau Nusantara, Perindo sebagai partai "hijau" juga telah memiliki infrastruktur kepartaian yang kokoh.

Semoga, saya diperkenankan berjuang bersama Perindo, untuk Indonesia Sejahtera.

#calegonlineperindo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline