Lihat ke Halaman Asli

SMS Penipuan Semakin Hari Semakin Marak Saja

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13361483821479286758

( Sumber gambar Google)

“ Uangnya di Trnsfer di BNI ini aja a/n RASTINA NO.REK.0253 7915 37.Klo sdh d Trnsfer Sms aja di no ini 085293355598 Trmks.”

Dari no hp : +6285315904528

” Usahakan Uangnya di transfer aja hari ini di no.rek BNI."0253-62-1190" A/N; Sdri "WA ODE UMURIA"

Dari no hp +6285249675096

Ilmu teknologi yang makin canggih saat ini membuat orang hidup didunia ini makin cerdas dan pintar untuk melakukan berbagai hal , tergantung bagaimana menjalani dan bagaimana menyerap ilmu untuk di manfaatkan untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Berbagai fasilitas didunia saya kira kedepan makin lengkap hal ini disebabkan banyak generasi-generasi yang tumbuhcerdas dunia ini berkat kehendakNYA. Namun sangat disayangkan dengan kecanggihan dan kemajuan berbagai pasilitas yang ada saat ini banyak pihak atau kelompok memanfaatkan ilmu teknologi tersebut tidak pada tempatnya dalam arti kata malah menyalahkan gunakan ilmu tersebut yang seharusnya ilmu tersebut diambil manfaatnya dengan baik bukan disalahgunakan demi kepentingan individu maupun kelompok.

Hal ini sering saya terima sms permintaan kiriman uang entah dari siapa dengan berbagai nomor hp yang tidak pernah terdaftar dalam telpon selulerku, bukan itu saja namun ada juga iklan , maupun promo tiket pesawat yang masuk,

Yang menjadi perhatian sms yang masuk tersebut adalah permintaan pengiriman uang yang mana bila hal tersebut diterima orang yang benar-benar mendapat masalah dengan keluarganya dikampung atau di mana saja pasti dengan buru-buru orang yang akan segera mengirim uang yang notabene tidak jelas dari mana sms tersebut.

Dua SMS yang saya tulis diatas hanya merupakan contoh sms yang saya terima selama ini, bukan hanya dua sms tersebut yang saya terima selama ini mungkin sudah lebih dari 10 sms . semoga saja rekan-rekan pembaca tidak tertipu oleh ulah mereka ini yang maunya enak tidak kerja hanya modal sms mendapatkan uang dengan jalan penipuan., modus-modus seperti ini harus menjadi perhatian pihak terkait, saya yakin pasti hal tersebut sudah menelan korban .

Pembaca sekalian berhati-hatilah setiap menerima sms atau telpon bila tidak kenal abaikan saja, kalau penting atau perlu pasti yang bersangkutan menelpon.jangan sampai tertipu oleh mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline