Lihat ke Halaman Asli

Hilangnya Rasa Malu Para Guru

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13353033681634652240

(Ilustrasi Perbuatan Tak Pantas Sumber gambar Google)

Sangat prihatin dengan adanya oknum pengajar di negeri ini, oknum guru sekolah menengah pertama dan SMA di kota empek-empek tersebut melakukan perbuatan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang guru terhadap muridnya hal ini , lebih ironisnya lagi perbuatan tersebut dilakukan disekolahan di mana sekolahan sebagai tempatmenimba ilmu bagi muridnya.

Lebih tragisnya lagi perbuatan bejad seorang oknum guru bukan pertama kalinya sebelumnya telah melakukan perbuatannya pada desember 2010 lalu, anehnya lagi modus dalam melakukan perbuatan yang tidak senonoh tersebutoknum guru tersebut mengajak siswinya bertemu di ruang UKS disekolahnya, yang sangat tragisnya hal itu sudah dilakukan tiga kali, hal ini menjadi tanda tanya , dilakukan suka sama suka atau ada unsur keterpaksaan dalam arti kata apa adanya ancaman dari oknum guru tersebut. kenapa hal itu terulang ke tiga kalinya.

Kejadian-kejadian yang tidak senonoh ternyata bukan hanya itu saja, adanya oknum guru agama melakukan pencabulan terhadap anak didiknya yang terjadi di SD swasta di Tebet, Jakarta selatan , hal ini sangat memprihatinkan didunia pendidikan. http://megapolitan.kompas.com/read/2012/04/25/03172975/Guru.Cabul.Ancam.Muridnya.Sebelum.Disodomi

Bahkan antar sesama gurupun melakukan perbuatan yang tidak pantas seperti kejadian di Kab. Banjarnegara Jawa tengah beberapa waktu lalu : http://222.124.164.131/merapi/?p=4399 , Hal serupa juga yang terjadiDi Lampung : http://www.facebook.com/note.php?note_id=202671206430393 daerah-daerah lainnya .bahkan adanya oknum kepala sekolah di kota Ende, Nusa Tenggara Timur ,melakukan foto bugil dan hal tersebut tersebar dimasyarakat di daerah tersebut seperti yg dilangsir: http://regional.kompas.com/read/2012/04/24/23544573/Kepsek.Bugil.Akan.Dikenai.Sanksi.Disiplin

Hal-hal seperti itu sangatlah memprihatinkan di dunia pendidikan, adanya oknum guru melakukan perbuatan yg tidak pantas dilakukan oleh mereka yang seharusnya menjadi panutan menjadikan guru yang seharusnya di gugu dan di tiru ternyata hanya sebagai selogan saja , memang guru juga manusia , manusia serba kekurangan dan tempat dosa, akan tetapi bila kita punya iman kuat saya yakin hal-hal itu tidak akan terjadi.

Hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua, saya yakin kita tidak berharap hal-hal itu tidak terjadi pada diri kita atau pada anak-anak kita . namun perbuatan –perbuatan tersebut terjadi berulang-ulang terjadi diberbagai daerah , mau jadi apa negeri ini bila mereka yg seharusnya menjadi panutan akan tetapi memberikan contoh yg tidak pantas.mudah-mudahan kedepan akan lebih baik dunia pendidikan negeri ini demi masa depan anak –anak kita semua.( Di tulis dari berbagai sumber media massa kurang lebihnya mohon maaf )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline