Lihat ke Halaman Asli

khery

blogger

RPP 1 Lembar Geografi Kelas 10,11,12 Terbaru 2020

Diperbarui: 10 Juni 2021   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RPP 1 Lembar Geografi Kelas 10,11,12 Terbaru 2020. | dokpri

Salam sejahtera buat para guru indonesia,

Menjadi seorang guru merupakan sebuah tugas yang sangat mulia sebab seluruh anak bangsa yang menorehkan keberhasilan di segala bidang merupakan buah dari kerja keras seorang guru dalam memberikan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang baik kepada setiap peserta didiknya. 

menjadi seorang guru bukan hanya di tuntut untuk bisa mengajar namun disisi lain juga harus bisa memberikan pendidikan dan budi pekerti tang baik kepada setiap peserta didik.

sebagai seorang guru maka dalam melakukan aktivitas belajar mengajar maka tentunya guru harus memiliki sebuah persiapan yang matang yang dituangkan dalam sebuah catatan perencanaan guna mensukseskan pelaksanaan pembelajaran. adapun rencana pelaksanaan pembelajaran yang harus di buat oleh seorang guru yaitu berupa RPP dan dibuat di setiap kali guru akan melakukan kegiatan mengajar. 

dalam proses pembuatan RPP terkadang guru banyak menghabiskan waktu sehingga tak jarang banyak guru yang tidak sempat membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ketika melakukan proses mengajar.

Di tahun 2020 ini kementerian pendidikan dan kebudayaan memberikan sebuah solusi bagi guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya dalam melakukan proses penyiapan pembuatan RPP.

jika RPP yang dibuat di tahun-tahun sebelumnya dirasa sangat banyak menghabiskan waktu maka kini RPP dapat di buat hanya dalam bentuk 1 lembar saja di setiap pertemuan sehingga tentunya hal tersebut akan sangat membantu aktivitas para guru dalam menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Baca juga: RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 8 Revisi 2021 

Selain guru dapat membuat RPP dalam bentuk 1 lembar, maka guru juga bisa membuat inovasi tersendiri dalam membuat dan menyajikan RPP yang akan di buatnya. Dengan adanya format RPP 1 lembar maka guru dapat dengan mudah membuat dan menyiapkan RPP sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Intinya bahwa RPP yang akan di buat oleh setiap guru dapat benar-benar tepat sesuai dengan apa yang akan dilakukan oleh guru tersebut dan juga di harapkan RPP yang di buat pun dapat terpusat pada peserta didik.

pada kesempatan kali ini anda bisa mendapatkan format dan contoh RPP 1 lembar yang dapat anda jadikan sebagai sebuah rujukan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran versi 1 lembar. adapun jenis RPP dalam format 1 lembar ini yaitu RPP untuk mata pelajaran geografi yang di ajarkan oleh guru pada jenjang SMA. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline