Lihat ke Halaman Asli

Panondang Nathanael Pandjaitan

La vie n'est qu'un éclair Une illusion Qui s'évanouit dans l'air L'amour, celui qu'on donne est une clé Qui fait vivre les hommes

Kartini Zaman Now

Diperbarui: 21 April 2022   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Selamat Hari Kartini bangsa Indonesia, Bangsa yang maju dan besar adalah mereka yang m ampu melindungi dan mendukung kesetraan, kesejahteraan Wanita bangsa tersebut. 

Bagaimana kehidupan wanita kita di Indonesia? Aku merindukan menyaksikan bangsaku ini melindungi dan menyejahterakan kehidupan para wanita Indonesia. 

Bagaimana pintu gerbang ke pendidikan terbuka seluas-luasnya, bagaimana keterwakilan dalam ekonomi dan politik memberi andil bagi kesejahteraan bangsa,namun dengan ketulusan budibahasanya, bagaimana wanita tidak dipandang sebagai objek pembangunan dan hasrat pelampiasan birahi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pendidikan bagi wanita Indonesia harus dibuka seluas-luasnya, pemahaman arti peran wanita utk terlibat dalam proses demokrasi, pembanguan sangat mutlak dibutuhkan. 

Bagaimana kita mendukung keseteraan gender? Saya yakin, dimana martabat anak dan wanita didukung dan dijunjung dalam subjek pembangunan Bangsa, maka bangsa itu akan maju dan sejahtera....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline