Lihat ke Halaman Asli

Penantang Baru 2021, "Clubhouse" Menjajakan Kemewahaan Media Sosial

Diperbarui: 3 Maret 2021   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Clubhouse, aplikasi media sosial audio yang telah menghasilkan buzz di seluruh dunia, telah mendapatkan popularitas di Korea Selatan karena pengguna selebriti populer, dari artis K-pop hingga politisi, bergabung dengan platform khusus undangan.

Aplikasi media sosial iPhone, di mana pengguna memasuki ruangan untuk mengobrol satu sama lain melalui suara, mencapai 195.000 unduhan di Korea Selatan pada 16 Februari, menurut perusahaan analitik seluler App Annie pada hari Selasa.

Sementara aplikasi, yang dikembangkan oleh startup yang berbasis di AS, Alpha Exploration Co., berada di peringkat 921 di antara unduhan aplikasi iOS lokal pada akhir bulan lalu, itu menduduki daftar teratas hanya dalam 10 hari.

Aplikasi media sosial audio telah menerima peningkatan di Korea Selatan dalam beberapa pekan terakhir karena telah menarik pengguna selebriti dari rapper Simon Dominic hingga Perdana Menteri Chung Sye-kyun hingga CEO Kartu Hyundai Chung Tae-young.

Pengguna dapat bergabung dalam percakapan yang diadakan oleh selebriti secara real-time, meskipun ruangan dibagi antara pembicara dan pendengar. Yang terakhir dapat diberi kesempatan untuk berbicara oleh moderator.

Pengguna yang memancing undangan telah dibawa ke forum online dan pasar, seperti Karrot, dengan beberapa undangan dijual seharga 19.000 won (US $ 17).

Secara global, Clubhouse telah diunduh 8,1 juta kali sejak diluncurkan pada April tahun lalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline