Lihat ke Halaman Asli

Pandu Widarwoko

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

19 Pemain Negatif, Persija Siap Redam Marukawa

Diperbarui: 15 Februari 2022   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PERSEBAYA VS PERSIJA (SUMBER : IG PERSIJA)

Pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2021/2022 akan tersaji yang mempertemukan dua tim pendiri PSSI yakni Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta yang berlangsung pada, Senin (14/2/22) pukul 20.45 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Laga ini akan berjalan sengit mengingat rivalitas keduanya di atas lapangan. Persebaya dan Persija memiliki misi berbeda pada pertandingan ini, Bajul Ijo Persebaya Surabaya sendiri mengusung misi menyalip Persib Bandung di peringkat 4 dan mendekati Bali United di Peringkat 3 untuk bersaing kembali di papan atas klasemen. Sedangkan Macan Kemayoran Persija Jakarta mempertahankan posisi ke 7 mengingat PSIS Semarang mengejar dari peringkat 8.

Persija Jakarta mendapat angin segar setelah melewati masa krisis pemain karena badai covid-19 dalam tubuh tim. Pertandingan sebelumnya melawan Madura United harus ditunda melihat komposisi pemain Persija hanya menyisakan 11 pemain dan salah satunya masih mengalami cedera. Menurut penuturan dari Ahmad Fauzi kini skuad Persija kian lengkap seusai melakukan tes PCR.

"Untuk yang sudah update per hari ini itu udah 19 pemain hasil nanti malam menambah yang negatif kita memaksimalkan pemain-pemain yang sudah negatif tersebut", Ujar pelatih kiper Persija. Minggu (13/2/22).

Dengan hadirnya banyak pemain yang lolos tes PCR covid-19 Persija semakin Percaya diri meladeni skuad asu Aji Santoso pada pekan ke-25 Liga 1. 

Bahkan Persija siap patahkan rekor tidak pernah menang lawan Persebaya dalam era Liga 1 sejak 2018. Tercatat Persija mengalami 2 kali imbang dan 3 kali kekalahan. 

Skuad Macan Kemayoran harus berhati-hati mengingat Persebaya merupakan salah satu tim paling produktif di Liga 1 saat ini telah mengoleksi 41 Gol dalam 24 laga yang dijalani.

"Menurut saya pemain depan Persebaya salah satu yang terbaik di Liga ini ya, mereka punya kekompakan kebersamaan dan kerja sama timnya cukup baik baik terutama secara individu mereka bagus sekali dan saya pikir kita harus mengantisipasi". Ungkap Maman.

Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa akan menjadi sorotan para punggawa Macan Kemayoran karena sosok gelandang berpostur 169 cm ini selalu merepotkan pertahanan lawan lewat aksi driblingnya yang mampu mengecoh pertahanan lawan. Terbukti pada pertemuan putaran pertama, skuad Persija berhasil ditaklukan oleh Persebaya lewat gol semata wayang dari Marukawa setelah memanfaatkan kesalahan komunikasi lini pertahanan Persija Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan bek Timnas Indonesia.

"Tim pelatih saya pikir sudah melakukan sudah memberikan intstruksi untuk pemain, memang marukawa salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 ini, dan dia harus kami waspadai karena dia secara individu sangat baik secara individu, tapi secara tim mereka punya kerjasama yang baik kita harus mewaspadai semuanya". Tambah Maman dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline