Lihat ke Halaman Asli

amelia sesa

tentang saya

Cara Membuat Content Marketing untuk Bisnis

Diperbarui: 6 Agustus 2020   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: ChubbyRawit

Strategy digital marketing atau social media marketing yang kamu kerjakan mengalami stagnant . Segala cara sudah dilakukan , melakukan upload berbagai content . Namun hasil nya tetap saja nihil ?

Jika kasus ini lah yang sobat alami , maka wajib bagi kamu buat men check ulang strategy konten kamu gunakan saat ini .

Banyak sekali pertanyaan yang saya temui entah itu di sosmed maupun forum forum bisnis , seputar problema ini . Kok bisa hal seperti ini terjadi ? sebegitu sulit kah digital marketing itu sehingga banyak yang mengalami stagnan seperti ini ?

Setelah saya lakukan pengecekan berdasarkan cerita dari threadment threatment yang telah mereka kerjakan . Ternyata mayoritas mereka melakukan hal  berikut  ini :

Di tampilan social media / di timeline nya , semua konten yang berada di sana hanya berisi jualan saja . Padahal yang nama nya audience atau calon buyer itu enggan jika langsung di tawari promosi . Karena pada dasarnya nama nya digital marketing itu tidak akan lepas dari namanya content marketing. 

Kalau setiap hari hanya upload produk dan jualan , maka dapat di pastikan penjualan nya akan sedikit , kecuali ketika kasus teman teman sudah mempunyai social media yang besar , maka boleh lah kalopun setiap hari kamu nya upload produk terus .

Namun apabila sobat baru memulai, atau akun social media nya masih kecil lalu setiap hari isi nya hanya jualan pasti ditnggal kan oleh audiencee dari teman teman .

Maka yang bisa kita kerjakan adalah membuat promosi dengan lebih baik lagi , kemas lah promosi mu dengan sedemikian rupa sehingga promo kita , iklan kita , jualan kita tidak terkesan langsung berjualan .

3 konsep digital marketing untuk bisnis

Lalu bagaimana kah cara nya ? 

Dalam ilmu konten marketing , kita mengenal yang namanya strategy piramida conten . Dimana yang namanya content marketing itu ada 3 tingkatan :

1. Konten hero 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline