Lihat ke Halaman Asli

Kerja..kerja..kerja

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Keriuhan pasca pengumumam Kabinet Kerja oleh Presiden Jokowi terjadi hampir di semua lapisan masyarakat mulai dari tukang sayur, ojek sampai pekerja-pekerja necis di perkantoran.

Di dunia lain, tepatnya dunia sosial twitter dan facebook, keramaian tak kalah hebohnya. Berbagai tanggapan muncul dan saling berjawab dari berbagai arah. Banyak yang menaruh harapan tinggi tetapi tak sedikit pula yang sinis dan kecewa. Analisa khas media sosial pun beseliweran seolah tak mau ketinggalan dengan suasana istana dan sekitarnya.

Satu hal yang paling banyak mendapat sorotan adalah nihilnya tokoh dari tanah batak yang mengisi pos menteri Jokowi-JK. Kenyataan ini seperti membuka lembaran baru era pemerintahan ala revolusi mental-nya Jokowi. Bayangkan, dari sekian banyak tokoh batak yang digadang-gadang akan duduk di minimal 2 pos menteri rupanya tak satupun yang 'ngeklik' di hatinya Jokowi. Heran, tapi sudah terjadi!

Hari ini, tepatnya 4 hari setelah pengumuman kabinet, slogan 'kerja' yang menempel di nama kabinet minimal 5 tahun ke depan mulai ditunjukkan. Menteri-menteri sudah berkantor, sidak sana-sini, rapat dan lain-lain. Dan sang presiden pun tak mau ketinggalan. Jika menteri masih di seputaran kota Jakarta, presiden langsung menuju Tanah Karo. Masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung mendapat kehormatan menjadi yang pertama mendapat kunjungan kerja sang R1.

Selamat buat saudara-saudara yang tinggal di pengungsian Sinabung. Sambutlah presiden kita. Sampaikanlah keluh kesah yang mungkin sebelumnya belum terucap atau sudah namun belum terjawab. Presiden kita ini jawa tapi kunjungan pertamanya adalah ke tanah batak. So, jangan berkecil hati dengan kejadian hari minggu yang kemarin. Sebenci-bencinya Jokowi ke orang batak, kunjungan ke Sinabung adalah jawabannya. Terima kasih Pak Jokowi, salam untuk saudara-saudaraku di pengungsian Sinabung. Jika sempat, singgah dan berenanglah barang sebentar di danau Toba untuk menghilangkan kepenatan.

Dan sekembalinya ke Jakarta, kami tunggu kata-katamu yang membangkitkan gairah itu, kerja..kerja..kerja..*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline