Lihat ke Halaman Asli

TTM , Teman Tapi Mesra? Siapa Bilang!

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14312551011360230136

Hidup seseorang tidak mungkin luput dari bersosialisasi , karena itu setiap orang pasti membutuhkan teman untuk berbagi dikala senang maupun susah. Tetapi dijaman sekarang ini sudah ada berbagai  jenis  teman , salah satu yang cukup populer dikalangan anak muda adalah TTM alias Teman Tapi Mesra. Tapi jangan salah , TTM tidak selalu identik dengan teman tapi mesra kok ! Disini saya akan menjabarkan tipe – tipe TTM , let’s check it out :

1.Teman Tapi Mesra

Tipe TTM yang satu ini terbilang lucu , karena kamu bisa selfie sama teman kamu dengan menempelkan pipi , jalan sambil bergandengan , dan suka mesra – mesraan  dichat meskipun hanya sebatas teman. Tidak itu saja ,  tipe TTM ini juga tipe yang cukup unik karena disini posisi kamu adalah posisi yang multifungsi (Kadang jadi pacar , kadang jadi teman). Keren lho , kapan lagi punya posisi rangkap dua ! Mau ?

2.Teman Tukang Modus

Tipe Teman Tukang Modus itu kreatif lho ! Karena yang namanya teman tukang modus punya berbagai kode jitu untuk ngodein temannya. Tapi sering banget deh dicuekin dan tidak ditanggapi. Contohnya , “Aduh , udaranya dingin banget yah,” seolah – olah  kode minta dipeluk , jijik kan ? Lagipula menyandang status tukang modus tidak keren – keren banget kok.

3.Teman Tolak Macarin

Teman Tolak Macarin juga bisa disebut dengan istilah ‘Brother zone’ atau ‘friend zone’. Istilah brother zone dan friend zone diciptakan karena ada banyak kasus teman yang suka sama teman dekatnya pada saat ini. Tapi , tipe Teman Tolak Macarin biasanya akan menolak secara halus kok. Contohnya , “Maaf aku Cuma anggap kamu sebagai kakak aku,” , “kamu sudah seperti kakakku sendiri ,” dll. Hem… berada di posisi brother zone memang tidak enak kok !

4.Teman Tapi Munafik

Tidak heran kok jaman sekarang banyak teman yang nusuk dari belakang. Di depan kelihatan baik , tapi di belakang malah menjelek – jelekan kita. Tidak hanya menjelek – jelekan kita saja , tapi tipe yang seperti ini biasanya teman makan teman. Kalau bisa kamu jangan jadi tipe teman yang munafik ,lebih baik langsung to the point saja jika ingin mengutarakan sesuatu.

5.Teman Tapi Murahan

Murahan yang dimaksud bukan berarti cintanya diobral kesana – kesini , tetapi memiliki pengertian rela berbagi dalam segala hal. Tipe teman yang seperti ini biasanya populer lantaran suka traktir teman – temannya makan , jadi kamu bisa numpang makan gratis kan ! Kemudian tidak hanya berbagi makanan saja , tapi tipe teman murahan juga bisa berbagi mantan pacar kok. Jadi tidak perlu ada perasaan “Aduh , dia kan mantannya temen gue jadi gue ga enak kalau jadian sama dia,” jadi kamu tancap gas saja kalau doi nembak!

6.Teman Tempat Muntah

Tempat muntah yang dimaksud bukan berarti kamu selalu dimuntahin sama teman – teman kamu lho , melainkan kamu selalu dijadikan tempat curhatan mereka. Kalau kamu tipe teman yang seperti ini siap – siap kuping kamu bakalan panas karena dari pagi sampai malam kamu terpaksa mendengar curhatan teman dari A sampai Z. Tapi no problem kok , karena tipe Teman Tempat Muntah seperti inilah yang biasa dicari orang.

7.Teman Tanpa Muslihat

Kamu hanya mau jadi temannya karena dia kaya ? Karena dia selalu bayarin kamu ? Karena dia selalu jadi tempat muntahan kamu ? Basi , ah ! Itu namanya bukan teman , tapi parasit kali. Disini tipe Teman Tanpa Muslihat bisa dibilang sahabat , kenapa ? Karena kamu tulus menjadi teman seseorang tanpa pandang bulu , tanpa memandang status kekayaan , serta bukan karena ingin numpang “eksis”. Kamu tahu tidak bahwa tipe Teman Tanpa Muslihat ini yang menjadi favorit orang – orang dan sulit untuk ditemukan ?

Okay , kamu tentu sudah membaca tipe – tipe TTM kan ? Terlihat jelas kalau TTM tidak identik dengan Teman Tapi Mesra saja , namun memiliki berbagai tipe – tipe serta pengertiannya tersendiri. So , apakah kamu sudah bisa memprediksi kalau kamu dan teman kamu masuk tipe TTM yang bagaimana ?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline