Lihat ke Halaman Asli

Monika oh Monika

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Monika berusia 34 tahun yang April 1, 1971 , ketika ia muncul di Bolivia konsulat di Hamburg , mengatakan ia ingin mengajukan permohonan visa dan berbicara dengan konsol . Dia pergi ke kantornya , menunjuk pistolnya dan menembak tiga kali . Quintanilla jatuh dan meninggal di tempat . Di dada , tiga lubang dalam bentuk V , mungkin untuk mengatakan Victory . Di meja , Monika meninggalkan catatan yang menyatakan " Kemenangan atau kematian , slogan ' ELN , Tentara Pembebasan Nasional gerilyawan Bolivia .

Monika lahir di Upper Bavaria namun dibesarkan di Bolivia , putri Hans Ertl , Jerman emigran kompromi dengan Nazisme . Dari usia muda , ia terguncang oleh ketidakadilan sosial yang mengerikan di Bolivia , dia tahu cara menembak seorang pria , memintanya untuk membiarkannya pergi . Monika menikah dengan seorang kaya Bolivia -Jerman , tapi bercerai pada tahun 1969 dan meninggalkan keluarga . Ia menjadi kekasih Peredo , pewaris Che . Sebuah Kristus dengan pistol, katanya dalam cinta . Inti juga turun , dibunuh oleh penyiksa Quintanilla , yang memiliki dirinya difoto dengan bangga di samping mayatnya .

Monika bersumpah pada dirinya sendiri untuk membalas Che dan Kekasihnya . Ia melarikan diri ke Jerman , ia memiliki sebuah penginapan di kota ultra-kiri di sebuah apartemen di gedung yang sama dari Bolivia konsulat . Ada , kediktatoran militer telah mengamankan Quintanilla sebagai konsul . Para jenderal takut kutukan Fidel Castro , yang telah mengatakan pembunuh , ingin mereka semua mati . " Mereka takut komando dari Ministerio de Seguridad Kuba .Dia menembakkan pistol dibeli oleh Giangiacomo Feltrinelli melalui jaringan internasional dari ' ultra-kiri , kemudian melarikan diri di Bolivia dan dikhianati dan dibunuh pada tahun 1973 dalam sebuah penyergapan diselenggarakan oleh penjahat perang Nazi Klaus Barbie Altmann .

Sia-sia ayahnya , diberitahu tentang kematiannya , dia meminta pengiriman tubuh . Ditolak dia , mungkin tidak menunjukkan jika telah disiksa sebelum pembunuhan . Monika tempur tanpa jatuh kuburan di hutan . Dikatakan bahwa jenazah istirahatnya " simbolis di sebuah pemakaman di La Paz , namun pada kenyataannya dalam beberapa tempat yang tidak diketahui di Bolivia , di sebuah kuburan massal tanpa nama salib itu .

Jadi adalah kehidupan wanita yang , menurut fasis kanan -tahun , ia bermain dengan komunisme dan karena itu terorisme di Eropa , bagi sebagian orang, nama tetap terukir di kebun memori sebagai gerilya , pembunuh atau mungkin teroris , orang lain seperti wanita pemberani yang telah membuat misi dan menjalani hidup di bawah revolusioner obyektif . dan itulah sebabnya kami membuat kehormatan tertinggi .





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline