Lihat ke Halaman Asli

mara idzapamalah

Mahasiswa aktif UNTAG Surabaya

KKN UNTAG Surabaya Inovasi Pengemasan Produk Minuman Unik di Kedai Temu Desa Banggle

Diperbarui: 14 Januari 2023   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengemasan produk minuman dengan seal cup custom Kedai Temu

13 Januari 2023, Mar'a Idza Pamalah, Blitar

Blitar-Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kembali mengadakan kegiatan KKN secara offline setelah beberapa tahun KKN diadakan secara online karena adanya pandemi covid-19. KKN adalah program kampus yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa dari kegiatan KKN ini mahasiswa dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya yaitu pengabdian masyarakat. KKN UNTAG Surabaya mengangkat tema "Pengembangan Potensi Desa menuju Smart Village". Kegiatan KKN ini dimulai pada tanggal 4 - 15 januari 2023 selama 12 hari.

Kegiatan ini dilakukan oleh Mar'a Idza Pamalah  selaku mahasiswa program studi Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.KKN ini dilakukan di desa Banggle kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar ini dilaksanakan dengan semangat. Dibawah bimbingan bapak Mochamad Fredy S.Pd,M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan, ia bermitra dengan pemilik usaha mikro kecil menengah yang bernama bapak Bagus Candra

Pemasangan seal cup custom Kedai Temu

Usaha mikro kecil menengah dari bapak Bagus Candra yang berada di Jalan Raya Banggle,Rt 04 Rw 02 desa Banggle, kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Dikedai tersebut hanya menjual minuman dan makanan yang belum diberi kemasan yang menarik ataupun kemasan yang memiliki ciri khas dari Kedai Temu tersebut. Untuk, melalui KKN ini saya memberikan inovasi pengemasan produk minuman berupa pemberian logo dan kata -- kata khas untuk Kedai Temu. Inovasi ini bertujuan untuk menambah daya tarik pembeli. Dengan inovasi penutup kemasan khusus cup plastic atau bisa disebut dengan seal cup yang kekinian di Kedai Temu agar produk minuman yang tersedia sebelumnya bisa lebih dikenal oleh semua orang.

Dari program kerja KKN ini saya berharap usaha Kedai Temu yang dimiliki Bapak Bagus Candra di desa Banggle bisa lebih berkembang, meningkatkan penjualan serta pengunjung dengan adanya inovasi kemasan yang baru.

#kitauntagsurabaya

#untukindonesia

#untagsurabayakeren

#ecocampus

#kampuskompeten




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline