Lihat ke Halaman Asli

Jangan Lakuin Ini Saat Cuci Muka!

Diperbarui: 29 Juni 2021   23:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Hai teman-teman wanitaku, gimana kabarnya hari ini? Kali ini kita akan membahasa sedikit mengenai hal yang sangat identik dengan wanita. Apalagi kalau bukan tentang kecantikan! Nah, kalian udah pada cuci muka belum nih hari ini? 

Cuci muka itu adalah kegiatan sederhana dalam ritual kecantikan sehari-hari loh, tetapi sayangnya tetep aja banyak dari kamu yang salah dalam melakukannya. 

Padahal jika cuci muka, kalau dilakukan sembarangan justru bakal berpotensi merusak kulit serta nimbulin jerawat dan bruntusan. Gimana kalian mau hal itu terjadi? Nah, kita mulai dengan membahas kesalahan yang sering kamu lakuin saat mencuci muka.

1. Tidak Mencuci Tangan

Siapa yang di sini terbiasa cuci muka tanpa bersihin tangan sebelumnya?  Sekarang stop, karena itu salah banget. Alasanya tangan adalah salah satu anggota tubuh yang memiliki banyak bakteri dan kotoran, seperti dari pegang gadget seharian, menyentuh handle pintu. sampai pegang uang kembalian adalah sarang bakteri. Makanya, sangat disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memulai step mencuci muka atau hal ini akan kamu lakuin. Mudahnya, kalau kamu tidak cuci tangan kamu cuma mindahin bakteri dari tangan ke muka, dan bikin para pasukan jerawat langsung mendarat dengan sempurna di muka kalian.

2. Menyesuaikan Suhu Air

Ketika mencuci muka dengan air dingin mungkin akan membuat kamu jadi lebih segar, namun juga saat menggunakan air bersuhu panas akan membuat kamu jadi lebih nyaman.  Tapi kalian tahu gak, kalau  mencuci muka dengan gunain kedua suhu tersebut nggak akan bermanfaat buat kulit kamu, kenapa? Saat menggunakan suhu air yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit kering, sedangkan cuci muka dengan air yang terlalu dingin nggak akan produktif dalam bersihin kotoran atau riasan wajah kamu. Jadi gunakan, suhu air yang sesuai agar tidak menimbulkan hal-hal yang buruk pada wajah kita.

3. Sering Cuci Muka

Kalau kamu pernah berifikir, kalau cuci muka terlalu sering atau lebih dari dua kali dalam sehari akan semakin bikin bersih. Hal itu bahaya ya cantic, karena artinya kamu telah mengikis produksi minyak alami yang sebenarnya diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan seimbang. Untuk beberapa kondisi wajah keseringan mencuci muka, akan memicu terjadinya iritasi pada kulit sampai muncul jerawat. Maka dari itu cukup cuci muka kamu dua kali dalam sehari yaitu di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Nah makanya, jangan sampai bolos cuci muka tapi nggak usah keseringan juga  ya cantic.

4. Produk Sabun Cuci Muka

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline