Lihat ke Halaman Asli

Palti West

TERVERIFIKASI

Hanya Orang Biasa Yang Ingin Memberikan Yang Terbaik Selagi Hidup. Twitter dan IG: @Paltiwest

Penjara Membuat Angie Menjadi "Rohani"

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini rencananya Angelina Sondakh (Angie) akan menjalani sidang perdananya sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games serta proyek pembangunan sarana dan prasarana universitas di Kementerian Pendidikan Nasional. Melalui pengacaranya, Tengku Nasrullah, Angie telah siap menghaqdapi persidangan.

"Sudah siap lahir batin," katanya di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis.

Menariknya, Nasrullah menjelaskan bahwa Angie saat ini sedang berpuasa. Nasrullah juga menambahkan bahwa Angie semenjak ditahan KPK, April lalu, rutin berpuasa tiap hari senin dan kamis. Entah apa maksud Nasrullah mengatakan hal itu, tetapi saya akhirnya mengambil sebuah kesimpulan bahwa penjara membuat Angie menjadi orang yang lebih rohani.

Jika memang Angie bisa lebih rohani ketika berada ditahanan, maka saya jadi pikir sudah tepat jika Angie ditahan saja supaya bisa memiliki hidup yang lebih dekat kepada Tuhan. Jika dibebaskan saya ragu Angie akan tetap dekat dengan Tuhan dan melupakan berpuasa senin kamis.

Saya berharap kondisi Angie yang berpuasa senin kamis ini membuat dia bisa berbicara jujur. Setidaknya dia mengakui bahwa dia punya BlackBerry seperti yang dibuktikan oleh foto yang tersebar di media. Supaya publik tidak menangkap bahwa puasa Angie hanya sekedar simbolis saja.

Selamat bersidang Angie, pintaku jujurlah engkau, supaya proses persidangan bisa berjalan dengan lancar dan tidak jadi memberatkan Angie pada akhirnya.

Salam...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline