Lihat ke Halaman Asli

Palti West

TERVERIFIKASI

Hanya Orang Biasa Yang Ingin Memberikan Yang Terbaik Selagi Hidup. Twitter dan IG: @Paltiwest

Sidang Nazaruddin Dimulai, Petinggi Partai Demokrat Siaga 1

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Persidangan Nazaruddin belum dimulai, kejutan sudah terjadi. Tim kuasa hukum Nazaruddin berubah. Nama OC Kaligis tidak ada lagi dalam susunan tim kuasa hukum Nazaruddin. Yang menggantikan OC Kaligis dan tim adalah Hotman Paris Hutapea, Elza Syarif, dan Otto Hasibuan.

Tim kali ini, berdasarkan berita detik.com, punya cara yang berbeda dengan OC Kaligis dalam membela Nazaruddin. Saat membela Nazaruddin, Kaligis giat 'menyerang' KPK dan sejumlah politikus Partai Demokrat. Namun berbeda halnya dengan Hotman. Pengacara eksentrik ini tak menyentuh politikus PD yang kerap disebut Nazaruddin. Hotman lebih memilih mempersoalkan penyidikan KPK.

Meski begitu, disidangkannya Nazaruddin tetap membuat para petinggi Partai Demokrat (PD) siaga 1. Salah satu petinggi PD yang saat ini tidak tenang adalah Angelina Sondakh. Namanya selalu disebut dalam kasus wisma atlet. Meski menyangkal, tetapi tersebutnya nama Angie dalam dakwaan KPK yang dibacakan dalam persidangan akan membuat dirinya terlibat dalam perjalanan sidang Nazaruddin.

Sidang Nazaruddin pasti akan menghadirkan banyak kejutan. Nazar dan tim kuasa hukumnya sendiri sudah memulai perdebatan dengan mempertanyakan dakwaan yang tidak tepat. Apalagi selama pemeriksaan Nazar mengaku tidak pernah ditanyakan mengenai substansi kasus wisma atlet. Oleh karena itu, Nazar akan menyampaikan keberatannya pada sidang berikutnya.

Sebuah sidang yang panjang dan penuh kejutan ini patut kita simak. Para petinggi PD pun akan mengamati dengan seksama perkembangannya dan memikirkan strategi penanganannya. Semoga sidang ini tidak dipolitisasi.

Salam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline