Lihat ke Halaman Asli

Reward Dan Punishment

Diperbarui: 8 Desember 2022   05:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pribadi

Reward dan Punishment

Banyak yang berlomba ingin mendapat reward dari atasan dan banyak juga yang takut Punishment dari si atasan. Semangat dan bahkan terlalu bersemangat. Kadang caranya untuk mendapatkan dan menghindarinya juga kurang diperhatikan.

Sementara reward dan punishment dari Allah banyak yang mengabaikan. Padahal sangat jelas dan nyata. Surga dan Neraka bagi yang pantas. Emang ada yang lebih hebat dari Reward Surga dan Punishment neraka.

Seperti pak guru sering katakan kepada para murid nya. Malunya itu sama Allah takutnya itu sama Allah. Bukan sama pak guru. Kalau pak guru tak ada apa - apanya. Bapak di kelas kalian buat maksiat di lapangan. Pasti bapak tidak tahu. Makanya kalian harus paham betul mana reward yang harus betul - betul diperjuangkan yaitu surga. Serta berjuanglah agar tidak mendapatkan punishment yang paling mengerikan yaitu neraka. Semua lakukanlah karena Allah.

Tapi begitulah watak manusia lebih senang dan takut  pada reward dan punishment yang nyata di dunia. Boleh saja mengejar reward dunia dan takut akan punishment dunia. Asal jangan pernah abaikan reward dan punishment akhirat. Sekarang belum nyata tapi pasti datangnya. Bersiap siagalah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline