Lihat ke Halaman Asli

Tri Rahmadi

Mahasiswa yang sedang kuliah dijurusan Ilmu Komunikasi

Rockstar Berubah

Diperbarui: 4 April 2022   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Seperti yang kita tahu, Rockstar merupakan salahsatu publisher games terbesar di Amerika yang telah berdiri sejak 1998. Dan juga Rockstar merupakan publisher yang terkenal sering mengeluarkan game game dengan rating yang cukup bagus, seperti GTA Series, Bully, L.A Noire, The Warrior, Red Dead Series. Tak hanya itu, Rockstar ini bukanlah tipe publisher yang suka memberikan teaser ataupun leak kepada para fans nya ataupun gamers. Namun, beberapa tahun belakangan ini Rockstar mulai berubah semenjak hadirnya GTA 5 Online.

GTA 5, merupakan game keluaran tahun 2013 akhir, atau lebih tepatnya pada tanggal 17 September. Game ini merupakan game openworld yang dimainkan dengan cara sudut pandang orang pertama ataupun orang ketiga. Hingga saat ini GTA 5 telah menjual 160 juta kopi. GTA 5 ini bisa dimainkan secara online bersama sama dengan oranglain, bisa itu dengan orang yang kita kenal seperti keluarga, saudara, teman, ataupun dengan orang yang tidak kita kenal. Hal ini yang membuat GTA 5 menjadi seru untuk dimainkan, karena kita bisa bermain dengan penuh canda tawa. Mungkin, hal inilah yang membuat banyak orang membeli GTA 5, dan ini membuat pihak Rockstar selalu melakukan update terhadap GTA 5 ini.

Namun sayangnya, hal ini membuat pihak Rockstar malas untuk melakukan terobosan baru lagi, Rockstar menjadi publisher yang hampir tak pernah me-release game baru semenjak GTA 5 ini keluar. mungkin ini dikarenakan mereka sudah merasa GTA Online ini sudah mendapatkan untuk yang sangat banyak.

Dan tentu hal ini membuat para fans dari game GTA dan Rockstar kesal karena mereka tidak pernah mendapatkan sesuatu yang baru. Dari GTA 5 direlease ditahun 2013 hingga saat ini 2022, Rockstar baru saja merelease game baru yang berjudul "Red Dead Redemption 2", yaitu lanjutan dari Red Dead series. Lalu Rockstar me-remastered 3 game legendaris mereka yaitu, GTA III, GTA : Vice City, dan GTA : San Andreas, dan mereka menyebutnya dengan "GTA: The Trilogy -- The Definitive Edition", Namun sayangnya game ini mendapatkan rating yang tidak memuaskan berdasarkan Metacritic, IGN, dan GameSpot. Metacritic memberikan rating 49%, IGN 5/10, dan GameSpot 4/10. Menurut saya pribadi, tidak heran jika banyak orang yang kurang suka dengan Game GTA: The Trilogy-The Definitive Edition, karena menurut saya, kita para gamers, kita para fans GTA, kita para Fans Rockstar ingin merasakan sesuatu yang baru, ingin merasakan hal yang berbeda tidak hal yang itu itu saja, ya memang game-game tersebut memang legendaris, game-game tersebut pernah mendapatkan rating yang cukup tinggi dimasanya, namun kita para gamers ingin sesuatu yang beda, yang baru, sesuatu yang kalau bisa, belum pernah kita rasakan pada game game sebelumnya. Tak hanya itu, hal yang mendukung Game GTA: The Trilogy-The Definitive Edition memiliki rating yang tidak memuaskan dikarenakan terdapat lumayan banyak bugs didalam game tersebut.

Para fans dari GTA, para gamers, para fans Rockstar menunggu game-game baru dari Rockstar, banyak yang menunggu GTA 6, Rockstar selalu memberikan leak ketika para fans mendesak mereka, memberikan leak ketika saham mereka terjun bebas. Ya semoga saja kita dapat segera menikmati game-game baru rockstar, entah GTA 6 ataupun game yang masih fresh




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline